Friday, February 3, 2023
ADS

Sambang Kapal Nelayan, Sat Polair Polres Kep. Seribu Berikan Life Jacket dan Imbauan Keselamatan Berlayar

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Sebagian besar wilayahnya diliputi perairan tentunya dibutuhkan pengamanan ekstra dibandingkan wilayah lain yang ada di jajaran Polda Metro Jaya, karena itu Polres Kepulauan Seribu melalui Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) rutin laksanakan patroli perairan guna mencegah gangguan kamtibmas di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

Selain rutin melaksanakan tugas patroli perairan, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga rutin melakukan sambang kepada para nelayan yang melaut di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

Kali ini Sat Polair Polres Kepulauan Seribu dibawah pimpinan Kanit Gakkum Ipda Aris melakukan sambang kepada nelayan di perairan sekitar Pulau Damar Kepulauan Seribu Utara. Selasa (20/12/2022).

Aris mengatakan, “Selain melakukan patroli kami juga menyambangi beberapa kapal nelayan yang sedang mencari ikan, tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada para nelayan sekaligus memberikan himbauan dan edukasi kepada mereka agar selalu menjaga keselamatan diri saat melaut”.

“Di bulan Desember ini sedang musim angin barat, dimana angin dan ombak sedang kurang bersahabat bagi para nelayan, jika tidak berhati-hati dan kurangnya peralatan keamanan dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kapal karam ataupun kecelakaan kapal yang bisa mengakibatkan kerugian harta benda dan jiwa”.

“Karena itulah saat melakukan sambang kami selalu memberikan himbauan dan edukasi kepada para nelayan agar selalu waspada saat melaut, tidak lupa kami juga memberikan life jacket atau jaket pelampung kepada nelayan yang kami sambangi, ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada para nelayan Pulau Seribu dan juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang dapat mengakibatkan Korban jiwa”. tutup Aris.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles