Friday, March 29, 2024

Mayjen TNI Dudung Abdurachman : Kedekatan Perwira Dengan Anak Buah Harus Dibangun dengan Baik

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman meresmikan lapangan Tenis Batalyon Arhanud 10/ABC “Gagak Hitam” di Kec Pesanggrahan Jakarta Selatan, Senin 12 April 2021.

Dalam sambutannya Dudung mengapresiasi peran dari Danyon Arhanud 10/ABC, Letkol Arh Syarief, SB, S.H. yang telah berbuat lebih untuk Satuannya.

“Makanya pada saat Apel Dansat saya sebut Yon Arhanud 10 ini karena pembangunannya sangat pesat”, Ujarnya.

Menurut Dudung, peran dari pimpinan sangat diperlukan untuk kemajuannya. Upaya internal dan eksternal mesti dikelola dengan cara yang baik.

“Internal itu mengelola anggaran yang ada, sementara eksternal itu dari pergaulan. Kalau kita baik ke semua orang, percaya pasti ada rezeki,” Terangnya.

Sebagai perwira, lanjut Dudung, para Perwira wajib memiliki inovasi dan kreatifitas lebih.
Hubungan emosional yang baik harus dibangun dengan anak buah.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menekankan jajaran perwira di bawahnya harus memiliki inovasi dan kreatif. Kedekatan dengan anak buah harus dibangun dengan baik.

“Kata Pak (Jendral) Sudirman, yang paling baik itu di tengah anak buah. Saya tidak mau lihat perwira eksklusif berjarak dengan anak buah,” ujarnya saat meresmikan lapangan tenis Batalyon Arhanud 10/ABC Gagak Hitam, di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, hal tersebut akan menjadi modal yang baik untuk diri agar bisa lebih maju lagi. Karena keberhasilan dan kemenangan itu berasal dari mengubah sesuatu yang baru.

“Kalau tidak, akan menjadi orang biasa-biasa saja tidak bisa menjadi modal untuk maju. Perwira itu pendekatannya karakter, punya integritas. Saya paling senang lihat Dansat yang baik ke anak buah,” ucapnya.

Ia pun mengapresiasi apa yang dilakukan Danyon Arhanud 10/ABC Gagak Hitam, Letkol Arh Syarief SB, S.H. yang telah berbuat lebih untuk satuannya. Antara lain merenovasi fasilitas olahraga Lapangan Tenis,
dan yang akan menyusul dalam waktu dekat untuk diresmikan di Batalyon Arhanud 10 “Gagak Hitam” adalah Pembangunan tempat Fitness, Icon Tugu Gagak Hitam dan Gereja.

Hadir juga dalam peresmian ini, Irdam Jaya Brigjen TNI M. Arifin, Asintel Kasdam Jaya Kol Inf Putra, Aspers Kol Inf Reza Anom, Aslog Kol Inf Tagor, Aster Kolonel Inf Uyat, Danmen 1/Falatehan Kolonel Arh Nova M. Yudha, Dan Brigif Mekanis 1 PIK/JS Kolonel Inf Bayu Jagat.
Selain itu ada juga Kapolsek Pesanggrahan Kompol Endy Mahandika, Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa dan Danramil 04/Kebayoran Lama Mayor Inf Iswanto.

Usai pemotongan pita, digelar pertandingan berpasangan Kolonel Inf Bayu Jagat-Kolonel Inf Uyat, melawan pasangan Mayjen TNI Dudung-Letkol Arh Syarief. Pertandingan ini dimenangkan oleh pasangan Mayjen TNI Dudung-Letkol Arh Syarief dengan skor 9-8. (Dispenad).

ACN/Red.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles