Monday, May 20, 2024

Lanal Tarempa Uji dan Periksa Kesehatan Personel Untuk Tingkatkan Kualitas Pengabdian

ACTUALNEWS.ID, Kepulauan Anambas, 24 Maret 2022,– Seluruh Personel Pangkalan TNI AL Tarempa baik Militer maupun PNS melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes). Uji dan pemeriksaan kesehatan, rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali dilaksanakan di Balai Pengobatan Lanal Tarempa, bantuan Personel berkualifikasi kesehatan didatangkan dari Lantamal IV Tanjungpinang untuk mendukung Personel kesehatan organik Lanal Tarempa.

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla., menyampaikan, “Urikes yang dilaksanakan secara rutin dan berkala, perlu dan wajib dilaksanakan, selain menjadi tolak ukur kondisi kesehatan lersonel, kita juga bisa mengetahui tingkat kesehatan personel dan mendeteksi secara dini terkait permasalahan kesehatan personel, kemudian apabila ditemukan ada personel yang kesehatannya kurang baik, maka sudah tentu kita bisa upayakan untuk segera mengatasi masalah kesehatannya sebelum menjadi lebih buruk.”

“Kesehatan bagi seorang Prajurit sangat penting, saat pertama masuk TNI, kesehatan menjadi salah satu persyaratannya, pada dasarnya kita sudah sehat saat bergabung dengan TNI, sekarang kita hanya perlu menjaga dan merawat, sehingga kesehatan kita tetap terjaga.”

“Kesehatan adalah modal kita untuk beraktifitas, apalagi kita sebagai Prajurit sudah tentu harus memiliki kondisi kesehatan yang prima karena dihadapkan dengan tugas dan tanggung jawab yang semakin komplek baik secara fisik ataupun mental, hal tersebut juga tidak terkecuali bagi PNS atau ASN yang bertugas di instansi atau lingkungan militer, mau tidak mau mereka harus mengikuti dan menyesuaikan kegiatan di satuan tempat mereka bekerja”.

“Untuk itulah Urikes ini kita laksanakan, semoga kesehatan kita selalu terjaga, sehingga kita dapat melaksanakan perintah harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, untuk pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara tercinta ini”, tambah Danlanal.

Menurut keterangan Kepala Balai Pengobatan Lanal Tarempa Lettu Laut (K) Dr. Joshua Sinurat, selaku Ketua Tim Urikes, Pemeriksaan dan Uji Kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, Lab darah, Urine, rekam jantung dan pemeriksaan fisik umum.

(Pen Lanal Tarempa).

ACN/Indah/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles