Sunday, May 19, 2024

Lanal Bandung Bersama Dishub Kota Bandung Beri Kemudahan Pemudik Dengan Menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim Mobile di Terminal Cicaheum Kota Bandung

ACTUALNEWS.ID, Bandung – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung bersama Dishub Kota Bandung menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1, 2 dan Dosis lanjutan/Booster kepada warga Kota Bandung dengan sasaran para Calon Penumpang yang akan melaksanakan perjalanan Mudik Lebaran 1443 H serta masyarakat umum yang dilaksanakan di Terminal Cicaheum Kota Bandung, Kamis (28/04/2022).

Program ini merupakan bentuk nyata TNI AL (Lanal) Bandung mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta membangun Herd Immunity di seluruh kalangan masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengobatan Lanal Bandung dengan tenaga Medis 9 orang sebagai Vaksinator yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Pengobatan Lanal Bandung dr. Iis Haeriah dengan menggunakan Vaksin Astrazenica dan Pfizer serta berhasil memberikan vaksin kepada 27 orang peserta Vaksinasi.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., bersama Sekdishub Kota Bandung Agung Purnomo dalam pernyataannya pada saat peninjauan menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk melaksanakan Vaksinasi sebagai salah satu persyaratan perjalanan Mudik Lebaran 1443 H kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin secara lengkap juga sebagai wujud nyata dukungan Lanal Bandung terhadap Program Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 beserta Variannya agar segera tercipta Kota Bandung yangg bebas dari Covid-19.

Selain itu juga agar Nakes TNI AL selalu memberikan pelayanan vaksinasi yang terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar dilingkungan kita di tempat-tempat umum seperti Bandara, Pelabuhan Penumpang, Stasiun dan Terminal serta fasilitas umum lainnya.

Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada seluruh peserta vaksinasi.

Hadir mendampingi Danlanal Bandung pada kegiatan tersebut antara lain Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., Kepala Terminal Cicaheum Bapak H. Roni Hermanto dan Kepala Balai Pengobatan Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

ACN/Indah/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles