Thursday, April 25, 2024

Komandan Yonif 407/PK Menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 RI

ACTUALNEWS.ID, TEGAL,JATENG – Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Hermawan Setya Budi M.Han menghadiri acara Upacara peringatan HUT ke-77 RI di lapangan Pemkab Tegal, Rabu (17/8/2022).

Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB ini, selain dihadiri oleh unsur forkopimda, anggota TNI/Polri, juga turut melibatkan beberapa siswa SMA, Mahasiswa, pegawai ASN, dan lain-lain. 

Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, berkesempatan menjadi inspektur upacara membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie,  mengatakan bahwa akhir-akhir ini ramai  ceramah seorang yang melarang untuk berteman dengan orang dari agama lain.

Dari ceramah tersebut, bisa dikatakan bahwa Indonesia belum selesai dengan urusan dapur sendiri.

Hal ini, dikatakan Ardie menjadi pekerjaan rumah (PR) terbesar yang harus segera diselesaikan.

Maka disini, ditegaskan bahwa kata kuncinya adalah Jasmerah (jangan sekali-kali melupakan sejarah).

“Sudah 77 tahun negara kesatuan Republik Indonesia merdeka, kok bisa-bisanya masih ada ungkapan melarang berteman dengan orang dari agama lain. Sehingga disini saya ingatkan kembali kata kuncinya adalah Jasmerah (jangan sekali-kali melupakan sejarah). Karena sejarah merupakan tauladan, kacabenggala untuk memutuskan dan menentukan sikap saat ini dan menata cita-cita masa depan,” ungkap Ardie,

Masalah silih berganti, negara kesatuan Republik Indonesia menghadapi beberapa krisis, mulai dari krisis kesehatan karena pandemi Covid-19, krisis pangan, energi, serta keuangan.

Namun beberapa krisis tersebut, dikatakan Ardie berangsur bisa dihadapi atau teratasi.

Ardie juga menyampaikan rasa salut dan ucapan terima kasih nya kepada seluruh saudara di Jawa Tengah, terutama warga Kabupaten Tegal karena tetap guyub rukun, saling ngajeni, dan handarbeni.(Tribun)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles