Saturday, May 4, 2024

Komandan Lanal Bandung Serahkan Bendera Kebangsaan Merah Putih Kepada Ketua Tim Pengibar Bendera Dibawah Laut HUT Ke-77 RI

ACTUALNEWS.ID, Bandung, 16 Agustus 2022,– Menjelang Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-77, berbagai persiapan sedang dilaksanakan. TNI Angkatan Laut Bandung akan mengikuti Upacara Pengibaran Bendera dibawah laut secara serentak di 77 titik di seluruh jajaran TNI AL seluruh Indonesia. Lanal Bandung rencananya akan Mengibarkan bendera dibawah laut yang dilaksanakan di Teluk Kunti Palabuhanratu.

Rangkaian pertama acara ini adalah penyerahan Bendera oleh Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., kepada PgS. Paspotmar Lanal Bandung Kapten Marinir Sri Agus Subagyo untuk dikibarkan di bawah laut pada titik yang ada di Perairan Laut Palabuhanratu. Penyerahan bendera dilaksanakan pada siang hari di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung (15/08/2022).

Dalam amanatnya, Danlanal Bandung menyampaikan agar upacara pengibaran bendera dibawah laut dapat menjadi momentum meningkatkan kecintaan pada tanah air Indonesia. Menimbulkan kesadaran akan kekayaan alam Indonesia dan menjadikan bendera pemersatu semua unsur bangsa Indonesia. Jaga keselamatan personel dan materil serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Acara penyerahan bendera dihadiri oleh seluruh Perwira Staf Lanal Bandung, Bintara dan Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles