Friday, April 19, 2024

Komandan dan Prajurit Lantamal I Ikuti Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Utra Tahun 2022

ACTUALNEWS.ID, Medan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo beserta prajurit Lantamal I mengikuti Upacara HUT RI Ke-77 Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Lapangan Pancing Kota Medan, Rabu (17/08/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara mengatakan untuk bangsa kita betapa mahalnya harga perdamaian dan nikmat berbangsa, bernegara hari ini ditengah situasi geopolitik yang tidak stabil ditambah gejolak ekonomi akibat perang dagang secara global Indonesia dihadapkan pada ancaman krisis terlebih lagi kita masih dalam rangka pemulihan akibat disrupsi pandemi covid-19. Tahun ini adalah tahun ketiga kita melaksanakan perayaan kemerdekaan dalam situasi pandemik, namun begitu kondisi saat ini jauh lebih terkendali karena sudah memasuki masa transisi dari pandemi menuju endemik.

Jika dibandingkan dengan sejumlah negara lain Indonesia tergolong sukses melaksanakan upaya pengendalian penyebaran virus covid-19, ini semua tentu berkat upaya bersama berkolaborasi mendorong inovasi dalam menyelesaikan ragam persoalan yang ditimbulkan oleh pandemic. Sinergi bersama antara komite para tenaga kesehatan dan masyarakat semua mau membangun dalam percepatan vaksinasi.

Jadikan perayaan Kemerdekaan ke-77 ini sebagai momentum kebangkitan dan semangat untuk menghadapi berbagai tantangan menuju Indonesia maju mari kita syukuri hari ini Indonesia menduduki posisi ke-16 dalam negara-negara anggota G20, ini membuktikan bahwa ekonomi Indonesia memiliki peran yang sejajar dengan negara-negara maju dunia dan tahun 2045 Indonesia diprediksi menjadi negara maju dengan urutan keempat atau kelima dengan GDP tertinggi di dunia setelah Tiongkok, India dan Amerika serikat. Kita harus menghormati bendera merah putih sebagai pemersatu bangsa dimana Bangsa Indonesia beragam suku, agama, ras yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan upacara yang diikuti Danlantamal I tersebut juga sesuai dengan salah satu perintah harian dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono “Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pangdam I /BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E, M.Si., Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R. Z Panca Putra S., M.Si., Danlanud Soepadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Kejati Sumatera Utara Idianto, S.H., M.H., Forkopimda Provinsi Sumatera Utara dan Para Perwira TNI-Polri wilayah Sumatera Utara.

(Dispen Lantamal I)

ACN/INDAH/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles