Tuesday, February 27, 2024

Kelurahan Roa Malaka Terus Tingkatkan Program Pj Gubernur DKI Jakarta

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Pemerintah Kelurahan Roa Malaka Kecamatan Tambora Kota Jakarta Barat, terus meningkatkan gerakan yang menjadi program Pj Gubernur DKI Jakarta diantaranya gerakan penanaman pohon dan penataan kawasan, Kamis (26/1/2023).

Dewanto Catur Prasetyo S.sos, M.si selaku lurah Roa Malaka, kepada awak Media ActualNews.id saat di temui dalam kegiatan penataan kawasan di kolong jembatan pasar pagi Jalan Pintu kecil Asemka.

“Untuk penanaman pohon di Wilayah Kelurahan Roa Malaka sudah mencapai 307 pohon kami tanam dan itu dari 2 jenis pohon produktif dan pelindung,”

“Adapun titik lokasi diantaranya Roa Malaka Utara, Perniagaan Barat, perniagaan Timur, dan sepanjang kali Jalangkeng, ” Paparnya.

Masih menurutnya “Ada titik – titik yang kami siapkan berikutnya untuk kita tanam seperti pinggiran sepanjang rel kereta api. Namun kita juga agak kesulitan buat suatu tempat atau titik untuk kita tanam, makanya kita akan fokuskan di Taman – taman,” Terangnya.

Pantauan Media ActualNews.id ketika berada dilokasi, saat ini penataan kawasan sedang tahapan pengerjaan di Taman Praja Wibawa dengan penataan Taman hingga rencana sebuah lukisan terpampang dengan mendatangkan pelukis Kota Tua (Kotu), Ucap Lurah Roa Malaka.

Ketika di konfirmasi terkait penataan kawasan, Dewanto memaparkan. “Penataan Kawasan sudah kami lakukan sejak tahap pertama yaitu Bulan Oktober sampai Desember lokasinya berada Jalan Nelayan Barat persisnya di Taman miring yang berbatasandenhan Kelurahan penjaringan,

Kemudian untuk tahap ke 2 pelaksanaan penataan kawan di tahun 2023 yaitu dari bulan Januari SD. Maret 2023 yg dilaksanakan di lokasi Taman Praja Wibawa jl. Pintu Kecil Pasar Pagi kolong jembatan

Hingga berita ini di turunkan Pemerintah Kelurahan Roa Malaka masih terus meningkatkan program Pj Gubernur DKI Jakarta.

Reporter: Supriyadi (Pray)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles