Monday, May 6, 2024

Kegiatan Pertanian, Perkebunan, Kampung Pancasila, Wisata Religius Masuk Program Korem 051/Wkt

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Untuk membangun dan meningkatkan sinergitas TNI dengan Media, Komando Resort Militer (Korem) 051/WKT melalui Kepala Penerangan u.b Paurprod, Letnan Dua Inf Dani mengadakan Coffee Morning bersama Jajaran Korem 051/WKT yang bertempat di Lounge Wijayakarta, Kav. 1. Cikarang Baru, Jababeka, Kab Bekasi, Senen, 28/3/2022.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 051/ Wijayakarta, Brigadir TNI Jendral Yustinus Nono Yulianto, SE, M.Si mengatakan kekangenannya dengan media, baik media cetak, media elektronik dan media online.

“Sudah 3 bulan saya ingin bertemu dengan media, namun baru sekarang terlaksana,” ucapnya mengawali sambutannya.

Brigjen TNI Yustinus yang didampingi Kol Inf Cris Kas Intel dan Wahyu Idra Saputra Sekertaris PWI Depok menjelaskan, silahturahmi ini bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan para insan pers agar terbina hubungan yang baik serta meningkatkan sinergitas kerjasama khususnya dalam publikasi Korem 051/Wijayakarta dan jajarannya melaui media cetak, elektronik dan online secara aktual dan faktual.

Ditambahkannya, hubungan Korem 051/Wkt dengan insan pers selama ini berjalan baik dan harmonis sehingga saling membutuhkan dan tidak terpisahkan dari tugas dan pokok sehari hari.

Dia juga mengakui, insan pers banyak membantu menyebarkan informasi tentang kebijakan, program satuan serta pelaksanaa tugas dan kinerja Korem 051/Wkt kepada seluruh masyarakat Indonesia, secara obyektif dan transparan.

“Insan Pers sebagai mitra banyak membantu kebijakan, program dan pelaksanaan tugas Korem 051/Wkt,” tandasnya.

Brigjen TNI Yustinus menambahkan, keberadaan Korem 051/Wkt sangat strategis karena dihadapkan dengan kondisi situasi dan persoalan yang sedang terjadi sebagai bagian konstitensi wilayah.

“Dari bagian konstitensi wilayah, Korem 051/Wkt juga mempunyai peran penting dalam mencapai harkat martabat warga negara dalam pembangunan ekonomi dan agama. yaitu membangun Wisata Religi, Kampung Pancasila dan bercocok tanam dengan membuka lahan Perkebunan dan Pertanian di lahan miliknya,” tambahnya.

Sementara itu, Wahyu Idra Saputra yang mewakili PWI Depak, mengapresiasi langkah program kerja membatu perekonomian rakyat terkait perkebunan dan pertanian serta mendirikan kampung Pancasila.

Wahyu menyarankan sekaligus meminta pada insan pers agar lebih obyektif, selektif dalam pemberitaan.

“Sebab banyaknya berita HOAX bertebaran di Sosmed, maka sebelum di buat berita di lihat dulu akurasi pemberitaannya.” pintanya.

ACN/Rbt,Cun,Tim/Red.

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles