Tuesday, March 19, 2024

Kapolda Metro Jaya Gelar Acara Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Barat.

ACTUALNEWS ID, Jakarta-Bertempat di Season City Ballroom Hao Di Fang Jakarta Barat, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Moh Fadil Imran, M.Si. Adakan acara Guyub Ketua Rukun Warga Se- Wilayah Jakarta Barat, dalam acara ini Kapolda didampingi oleh PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto. Sabtu (04/02/23).

Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi Kamtibmas dengan kegiatan sambil ngobrol santai, mendengar setiap keluhan masyarakat yang ada untuk selanjutnya dapat dipecahkan bersama.

Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari program Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo. Untuk itu Kapolda beserta jajarannya terjun langsung kemasyarakat sehingga bisa membentuk hubungan emosional antara Polisi dengan masyarakat agar “Kehadiran Polisi di tengah masyarakat bisa dirasakan sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Sebanyak 587 Ketua RW Se-Wilayah Jakarta Barat hadir dalam kegiatan ini serta didampingi oleh para Kapolsek, Danramil, Lurah, Camat, Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam kesempatan ini Kapolda menyampaikan bahwa RW sebagai orchestrator dimana dapat Mengorganisir kamtibmas, mengetahui akar permasalahan serta
mengetahui solusi
yang tepat, RW juga tidak hanya menjalankan fungsi administratif saja,
harus mampu membangun lingkungan yang sehat aman dan nyaman tentunya hal ini akan tercapai dengan adanya sinergitas antara TNI-Polri dan Pemprov DKI bersama Ketua RW. “tutupnya.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles