Tuesday, May 7, 2024

Jalin Soliditas, Prajurit Pos Pengamat Angkatan Laut Sagulung Laksanakan Bersih Pantai Bersama Masyarakat Maritim

ACTUALNEWS.ID, Batam – Dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, Pos Pengamat Angkatan Laut Sagulung melakukan gotong royong di Pelabuhan Rakyat Sagulung, Minggu (27/03/2022).

Kegiatan bakti sosial ini direspon positif oleh masyarakat setempat melalui Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pulau Buluh, Persatuan Anak Tempatan (Pesat), Dinas Perhubungan, dan Instansi Kemaritiman yang bertugas disana.

Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., melalui Perwira Staf Potensi Maritim Lanal Batam Mayor Marinir Cisworo mengatakan bahwa “Kegiatan ini sangat positif untuk kenyamanan dan keamanan bersama, mengingat Pelabuhan Sagulung sebagai akses utama bagi masyarakat pulau disekitarnya sehingga perlu dijaga dan ditata dengan baik apalagi menjelang perayaan Lebaran tahun ini”.

“Kegiatan tersebut juga mendapat antusias dari masyarakat, nelayan, penambang pancung boat, serta kawan-kawan dari instansi kemaritiman lainnya, sehingga kegiatan ini sangat baik untuk mempererat jalinan silaturahmi yang sudah terjaga dengan baik, dan diharapkan ke depannya semakin lebih baik lagi,” ujar Paspotmar Lanal Batam Mayor Marinir Cisworo.

Tokoh masyarakat Pulau Buluh Amzamin Yusuf juga apresiasi atas niat baik dari jajaran TNI AL tersebut. Menurutnya selain membangkitkan semangat untuk gotong-royong, bagi masyarakat kegiatan ini juga sebagai ajang silatuhrahmi kepada intansi kemaritiman yang bertugas di Pelabuhan Sagulung.

Dia berharap ke depan kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan demi meningkatkan hubungan baik antara masyarakat dan aparat penegak hukum.

Kerja bakti bersama tersebut selaras dengan Perintah Harian dan penekanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan” dan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Dalam kegiatan tersebut tetap peduli dan patuh terhadap protokol kesehatan untuk melawan penyebaran Covid-19 di tanah Air.

(Pen Lanal Batam)

ACN/Indah/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles