Sunday, May 5, 2024

Giat Monitoring Wilayah, Sertu Rodanih Bersama Petugas Puskesmas Himbau Pasien TBC Untuk Diperiksa

ACTUALNEWS.ID, Kodam Jaya Jakarta – Sebagian orang mungkin masih belum mengetahui, bahwa ada penyakit tuberkulosis (TBC) yang tidak menunjukkan gejala. Adapun kondisi TBC tanpa gejala ini dikenal dengan TB laten, sedangkan penyakit TBC yang bergejala disebut dengan TB aktif.

Dengan adanya hal tersebut Babinsa Koramil 02/TB Kodim 0503/JB Sertu Rodanih dalam giat monitoring di wilayah menghimbau kepada Pasien TBC di wilayah Kel. Krendang, Agar di periksa di Rusun Angke, bersama Dr Lusia Christina dan ibu Dasawisma RT 02/03 Kel krendang.

Dalam keterangannya Sertu Rodanih mengatakan, Kegiatan ini sudah kedua kalinya,kami menghimbau dan langsung Dor To Dor ke rumah rumah warga yang terkena TBC dan tetangganya kiri dan kanan dan keluarganya yang langsung kontak dengan pasien TBC,

“Dalam Kegiatan ini, kami selaku Babinsa membantu petugas Puskesmas untuk lebih mempererat hubungan antara puskesmas dan kami Babinsa yang ada di wilayah”.terang Sertu Rodanih pada Rabu (25/1)

Ditambahkan Sertu Rodanih, Kami Babinsa selalu siap untuk membantu hal apapun yang berhubungan dengan kegiatan dan menyangkut warga kami khususnya wilayah binaan kami di Kelurahan krendang,”Tutupnya
(Pendim 0503/JB)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles