Saturday, April 27, 2024

Dikunjungi Dandim 0503/JB Ratusan Warga Jelambar Banjiri Serbuan Vaksinasi Malam Hari Koramil 03/GP di Sekolah Dharma Jaya

ACTUALNEWS.ID, Kodam Jaya – Jakarta Barat – Percepatan capaian vaksinasi dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid-19, Koramil 03/GP – Kodim 0503/Jakarta Barat menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi TNI AD pada malam hari di bulan suci Ramadhan 1443 H, bertempat di Sekolah Dharma Jaya, Jl.Hadiah Utama Blok D RW.01 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jum’at (8/4/2022).

Giat vaksinasi di Sekolah Dharma Jaya Jelambar yang dikunjungi oleh Dandim 0503/JB Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., MM., ini dibanjiri oleh ratusan warga Jelambar yang datang berbondong-bondong, bahkan sebelum loket pendaftaran dibuka pada pukul 16.00 WIB. Antrian peserta vaksinasi tampak mengular hingga ke halaman sekolah.

“Antusiasme warga masyarakat di Jelambar dan sekitarnya ini sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi terutama vaksinasi booster di Sekolah Dharma Jaya ini”, ungkap Dandim 0503/JB yang didampingi Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto dan Bati Tuud Koramil 03/GP Peltu Edi Rustandi

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Sekolah Dharma Jaya Jelambar yang telah berkolaborasi. Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas tubuh warga masyarakat, sehingga resiko penularan Covid-19 bisa ditekan sekecil mungkin dan kekebalan komunal atau herd immunity dapat tercapai dengan maksimal,” pungkas Perwira Menengah asal Singaraja Bali, jebolan Akmil Tahun 1999 kepada awak media.

Warga masyarakat tampak terlihat mengikuti alur dimulai dari tahap pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin dan observasi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Personil Koramil 03/GP yang dipimpin oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto bersama Tenaga Kesehatan dari Polkesdim 0503/JB yang dipimpin oleh dr. Arif ini bahu-membahu kelancaran pelaksanaan vaksinasi serta dibantu oleh para pengurus Sekolah Dharma Jaya.

“Alhamdulillah kegiatan Serbuan Vaksinasi Koramil 03/GP di Sekolah Dharma Jaya yang dimulai pada pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 21.30 WIB ini dapat berjalan dengan sukses”, ungkap Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto.

“Dari target 250 peserta, telah terdaftar 250 orang peserta dengan rincian, 240 orang tervaksin dan 10 orang ditunda karena ada hipertensi. Semoga dengan adanya vaksinasi ini diharapkan warga masyarakat Jelambar semakin sehat dan terbentuk Herd Immunity atau kekebalan komunal. Namun jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan”, tandas Danramil menutup wawancara.

Dua orang warga lanjut usia Kelurahan Jelambar yaitu Bapak Felix (usia 61 tahun) dan Bapak Budiman (usia 70 tahun) yang telah melakukan vaksinasi booster, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada TNI AD khususnya Koramil 03/GP – Kodim 0503/JB yang telah menyelenggarakan vaksinasi di Sekolah Dharma Jaya.

Camat Grogol Petamburan Drs. Didit Sumaryanta beserta Lurah Jelambar Ibu Henni Agustini, SKM., MA., Kasatgas Pol PP Jelambar Bapak Sriyono, Babinsa Jelambar Serda Hendro Prayitno, Bhabinkamtibmas Jelambar Aiptu Wito dan ASN Kelurahan Jelambar serta Pengurus RW.01 Jelambar dan LMK Jelambar turut meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Koramil 03/GP di Sekolah Dharma Jaya. (Sumber Pendim 0503/JB)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles