Saturday, October 1, 2022
WING LOK

Danlantamal XII Bersama Forkopimda Hantar Keberangkatan Wakil Presiden Republik Indonesia dari Lanud Supadio

ACTUALNEWS ID, Mempawah, Lantamal XII,- Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (HC.) K.H. Ma’ruf Amin beserta rombongan take off menuju Pangkalan Udara TNI AD Ahmad Yani Semarang dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan A-7308 TNI AU dari Pangkalan Udara Supadio Kubu Raya, Kamis (22/09/2022).

Dalam kesempatan ini, Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) bersama Forkopimda Provinsi Kalbar yakni Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., Kajati Kalbar Dr. Masyhudi. S.H., M.H., dan Danwing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.E., mewakili Danlanud turut mengantar Wapres RI di Pangkalan Udara Supadio, dan sebelum take off Wapres RI menunggu di Ruang VIP Room untuk istirahat sejenak.

Sementara itu, sebelumnya Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menghadiri Peringatan Hari Lahir Nasional Nabi Kong Zi ke-2573 di Pontianak Convention Centre, Jalan Sultan Abdurrahman No. 7-9 Akcaya, Kota Pontianak.

Dalam kesempatan itu, Wapres RI berharap seluruh pemeluk agama berkontribusi dan berpartisipasi dalam proses pembangunan negeri, baik secara individu maupun melalui organisasi kelompok.

“Organisasi keagamaan dapat menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat, utamanya UMKM,” ungkap Wapres.

Tidak hanya itu, Wapres juga menaruh harapan pada masyarakat untuk berperan aktif pada sektor-sektor kehidupan lainnya, seperti sosial budaya, kesehatan, pendidikan, maupun lingkungan.

“Seluruh organisasi kemasyarakatan yang berbasis agama dapat menyangga kerja pemerintah untuk mendorong kemajuan dan peningkatan SDM Indonesia disegala bidang, sehingga Indonesia dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Wapres menegaskan bahwa peran para ulama dan pemuka agama sangat penting. Selain dapat membangun manusia berakhlak mulia sesuai ajaran kitab suci masing-masing, para pemuka agama juga mampu membangkitkan optimisme dan memotivasi warga bangsa agar tetap produktif, berdaya juang, dan berkontribusi dalam kehidupan sehari-hari.

“Imbauan dari pemuka agama melalui pendekatan yang inspiratif dan sejuk tentu akan mendapat perhatian umat,” pungkasnya.

Selesai menghadiri acara Peringatan Hari Lahir Nasional Nabi Kong Zi ke-2573 di Pontianak Convention Centre, Wapres RI langsung menuju ke Lanud Supadio untuk melanjutkan perjalanan ke Semarang.

(Dispen Lantamal XII)

ACN/INDAH/RED

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles