Thursday, May 16, 2024

Danlanal Dumai Resmikan Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Lanal Dumai

ACTUALNEWS.ID, Dumai – Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., pimpin upacara peresmian kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Lanal Dumai Kala Waktu 01 April 2022. Upacara dilaksanakan di Halaman Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1 Dumai, Jumat (01/04/2022).

Pada upacara tersebut, sebanyak 15 personil Lanal Dumai yang terdiri dari 9 (sembilan) orang Bintara, 4 (empat) orang Tamtama, dan 2 (dua) orang PNS Lanal Dumai diresmikan kenaikan Pangkatnya oleh Komandan Lanal Dumai.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Dumai menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat yang diperoleh ini merupakan penghargaan dari pimpinan TNI AL atas prestasi dan pengabdian yang telah saudara berikan dalam kedinasan kepada bangsa dan negara.

Lebih lanjut dikatakan, kenaikan pangkat ini membawa konsekuensi bagi saudara untuk meningkatkan prestasi dan pengabdian selanjutnya, karena dibalik anugerah yang diraih terkandung tuntutan untuk bekerja lebih baik dan ikhlas dan berpartisipasi bagi keberhasilan tugas pokok TNI AL dimasa depan.

“Harapan saya, kenaikan pangkat ini dapat memotivasi semangat pengabdian, sekaligus membawa kebahagiaan bagi saudara dan keluarga,” pungkas Danlanal Dumai.

Hal ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu membangun sumber daya yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Usai upacara peresmian kenaikan pangkat, dilanjutkan tradisi TNI AL yaitu penyiraman air kembang dan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada prajurit dan PNS Lanal Dumai yang naik pangkat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Anwar Rahman, S.E., Pasintel Lanal Dumai Mayor Marinir Roqi Muthazar Harahap, PS. Dandenpom Lanal Dumai Kapten Laut (PM) James Siahaan, Pgs. Pasops Lanal Dumai Lettu Laut (P) Wahyu Hidayat, Perwira Staf dan Prajurit serta PNS Lanal Dumai.

(Pen Lanal Dumai)

ACN/Indah/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles