Thursday, April 25, 2024

Berbagai Lomba Semarakan HUT ke 77 Hari Kemerdekaan RI di RTH Kalijodo

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Peringatan HUT ke 77 hari kemerdekaan RI yang berlangsung di RTH Kalijodo sangat meriah, nampak terlihat bendera merah putih menghiasi RTH Kalijodo yang sebelumnya tidak semeriah pada 17 agustus ini dikarenakan adanya pandemi covid-19 tiga tahun yang lalu.

Kemeriahan HUT ke 77 hari kemerdekaan RI dengan diadakannya berbagai lomba diantaranya tarik tambang, Balap Karung, Senam Sehat, 3 Panjat Pinang, Gaple dan Bola kaum bapak berkostum daster. Dari pantauan awak media masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan yang di adakan di RTH Kalijodo.

Sebelumnya berbagai rangkaian acara HUT RI ke-77 RTH Kalijodo sudah dimulai pada 13 – 14 Agustus, yaitu Gebyar Seni Budaya Nusatara dan menggelar kuliner khas Nusatara yang di gagas FPK( Forum Pembauran Kebangsaan) Jakarta Barat.” kata Daenk Jamal saat hadiri berbagai lomba dan panjat pinang di RTH Kalijodo, Rabu (17/8/2022).

Lebih lanjut Daenk Jamal mengatakan jadikan juga kesempatan ini untuk melibatkan peran UMKM dalam memeriahkan HUT RI, agar para UMKM bisa kembali semangat di era new normal ini. Semoga nantinya kegiatan HUT RI dapat berjalan dengan baik,” ujar Daenk Jamal.

Peringatan HUT RI ini menurut Daenk Jamal melibatkan banyak orang, dilaksanakan kegiatannya dengan baik dan meriah tapi tidak berlebihan.

Dirinya berharap semua yang terlibat langsung dapat berkerja sama dengan kompak dan budaya gotong royong.” tukas Daenk Jamal

Disaat lomba yang menjadi perhatian warga pada lomba 3 panjat pinang, sebelumnya dikabarkan 5 pohon, namun keterbatasan tempat Daenk Jamal siapkan 3 pohon pinang, 2 untuk pria dan 1 untuk wanita.

Semua lomba terlihat sangat menghibur warga, baik dari kalangan anak anak dan dewasa, hanya panjat pinang jadi perhatian mata.

” di sore hari ini kami langsungkan lomba panjat pinang kepada masyarakat dengan gratis, sebelumnya harus bentuk regu, setiap regu 5 orang dan bergantian dengan diatur waktu per sepuluh menit.” jelas Daenk Jamal.

Masih dengan rangkaian acara Semarak Merdeka RTH Kalijodo HUT RI ke 77 bersambung ke musik hiburan Semarak Merdeka sekaligus pemberian hadiah bagi pemenang lomba.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles