Thursday, May 16, 2024

Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Bersama Tiga Pilar Kawal Pembagian BST dan Imbau Taati Protokol Kesehatan

ACTUALNEWS.ID, Banyuwangi – Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama Tiga Pilar diwilayah binaannya melakukan monitoring dan pendampingan warga binaan penerima bantuan sosial langsung tunai dan beras di wilayah binaan masing-masing.

Pada kesempatan itu, seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Kebalenan Sertu Mustopa juga melakukan imbauan kepada warga penerima bantuan sosial langsung tunai pada tahun 2021 dari Kementerian Sosial RI agar menerapkan protokol kesehatan.

Sebagaimana diketahui, besaran Bantuan Sosial Tunai ini sebesar Rp. 300.000 perbulannya untuk setiap KK.

“Hari Babinsa melakukan pendampingan terhadap 250 KK, warga Kelurahan Kebalenan yang mendapat bantuan dari Kemensos RI,” Kata Sertu Mustopa

Babinsa mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang dalam beraktifitas ke kantor Kelurahan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ya, warga yang berjubel ke kantor Kelurahan, tidak dibenarkan berkumpul dan harus mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.

“Ingin sehat dan terhindar dari bahaya virus corona ? terapkan 3 M dalam kehidupan sehari -hari. Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak dan Memakai masker disetiap aktifitas,” pesannya.

Ditempat terpisah Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Inf Sutaji menambahkan, bahwa pengawalan dan pendampingan yang dilakukan oleh Anggota Koramil 0825/01 Banyuwangi dan Tiga Pilar bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat serta memastikan kelancaran dan kepatuhan masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Kita berharap dengan bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial RI yang diberikan, dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak dari wabah Covid 19 ini,” tuturnya.(Yanto)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles