Monday, September 26, 2022
WING LOK

Babinsa Koramil 01/Ts Monitoring Pelaksanaan Vaksin Kepada 183 Lansia

ACTUALNEWS.ID, Jakarta -Koramil 01/TS Sertu Suharno melaksanakan Kegiatan monitoring/ Pengamanan Pelaksanaan penyuntikan vaksin untuk para lansia oleh para tenaga kesehatan di pimpin dr. Syukur.

Kegiatan suntik vaksin untuk lansia bertempat di Gereja St Petrus & Paulus Jalan Mangga Besar Raya No 55 RT 01 RW 03 Kelurahan Tangki Kecamatan Tamansari Jakarta Barat.Kamis (15/4)

Danramil 01/TS Mayor Inf Zulkarnaen Galib mengungkapkan, Kegiatan suntik vaksin ini dalam rangka antisipasi penyebaran virus covid 19 yang dilaksanakan oleh dr Syukur dari Puskesmas Kecamatan Tamansari

” kegiatan suntik vaksin dengan pengamanan dari Koramil 01/TS: 3 Personil Dipimpin Sertu Suharno
Polsek Metro Tamansari Aiptu Suyatno
Satpol PP Kelurahan Tangki 3 Personil Dipimpin Januari,Panitia Gereja St Petrus & Paulus 30 Personil dipimpin Efendi Hamsyah”.Kata Danramil

Dikatakannya ,Jumlah Target terdaftar penerima Vaksin Di Greja St Patrus & Paulus 187 lansia dan Jumlah lansia tervaksin Hari kamis 15 April 2021 Berjumlah 183 Orang dengan jenis Vaksin Biofarma.

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan dari  tanggal 12 s/d  16 April 2021 Dengan Jumlah Total Vaksin Sebanyak 1.050 Orang  di Gereja St Petrus & Paulus Wilayah Kelurahan Tangki  Kecamatan Tamansari.

Masih kata Danramil ,Mekanisme Alur Pelayanan Vaksinasi Covid – 19 yaitu,
Calon Penerima Vaksin Covid 19 telah melakukan registrasi ulang ( datang tepat waktu sesuai jadwal).Calon Penerima Vaksin Covid 19 menunjukan e-tiket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan Verifikasi.Petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik Sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit Peserta ( Komerbid).

“Jika Penerima Vaksin sehat maka Vaksinasi akan dilakukan,Kemudian Petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi ,Penerima Vaksin diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan adanya gejala atau efek dari pada vaksin, Selanjutnya Penerima Vaksin memperoleh kartu Vaksinaasi”. Pungkas Danramil Mayor Galib.

Dari Target 187 orang yang tervaksin Sebanyak 183 orang dan lansia yang sudah terdaftar dan tidak datang dinyatakan gugur dan bisa kembali mendaftar hari berikutnya..

ACN/Red.

( Sumber Koramil 01 /Ts ).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles