Friday, April 26, 2024

Babinsa Koramil 01/Tamansari Monitoring Pelaksanaan Suntik Vaksin 127 Lansia di Kelurahan Tangki

ACTUALNEWS.ID, Jakarta -Babinsa Koramil 01/TS Sertu Suharno melaksanakan Kegiatan monitoring/ Pengamanan Pelaksanaan penyuntikan vaksin untuk para lansia oleh para tenaga kesehatan dipimpin Dr. Stefano Kecamatan Tamansari.

Kegiatan suntik Vaksin bagi lansia bertempat di Gereja St Petrus & Paulus Jl. Mangga Besar Raya No 55 Rt 01 Rw 03 Kelurahan Tangki Kecamatan Tamansari Jakarta Barat.Rabu (17/3) pagi

Menurut Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Zulkarnaen Galib saat di hubungi mengatakan, Pelaksanaan Suntik Vaksin di gereja st Patrus & Paulus Terhadap lansia dari Jumlah Target terdaftar penerima Vaksin Biofarma sebanyak 250 Orang, Untuk Jumlah lansia tervaksin Hari ini Rabu17 Maret 2021 Berjumlah 127 orang,Tuturnya.

Rencana vaksinasi dilaksanakan dari  tanggal 15 s/d  19 Maret 2021 Dengan Jumlah Total Vaksin Sebanyak 2500 di Gereja St Petrus & Paulus Wilayah Kelurahan Tangki  Kecamatan Tamansari dan penerima Vaksin,Jelas Danramil

Untuk diketahui Mekanisme Alur Pelayanan Vaksinasi Covid – 19 melalui beberapa tahapan antara lain;
-Calon Penerima Vaksin Covid 19 telah melakukan registrasi ulang  ( datang tepat waktu sesuai jadwal).
-Meja 1 ( Pendaftaran dan Verifikasi)
Calon Penerima Vaksin Covid 19 menunjukan e-tiket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan Verifikasi.
Jika identitas sudah terverifikasi calon Penerima Vaksin melanjutkan ke meja 2.
-Meja 2 ( Format Skrining)
Petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik Sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit Peserta ( Komerbid).
Jika Penerima Vaksin sehat maka Vaksinasi akan dilakukan.
-Meja 3 ( Vaksinasi)
Calon Penerima Vaksin Covid 19 secara aman
-Meja 4 ( Pencatatan dan Observasi)
Petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi,Penerima Vaksin diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan adanya gejala atau efek dari pada vaksin,Penerima Vaksin memperoleh kartu Vaksinaasi.

“Untuk penerima suntik vaksin harus melalui beberapa tahapan sebelum di suntik Vaksin dan bagi yang telah di seleksi melewati beberapa tahapan dapat menerima Vaksinasi”Tutup Danramil Mayor Galib

Unsur Pelaksana dan Pengamanan dalam kegiatan antara lain,Dr Syukur Puskesmas Kecamatan,Babinsa Koramil 01/ Tamansari ,Polsek Metro Tamansari Aiptu Suyatno,Pasekel Tangki Heri, Satpol PP Kelurahan Tangki Januari,Panitia Gereja St Petrus & Paulus 30 Personil dipimpin Romo agustinus purwantoro.

( Sumber Koramil 01/Ts ).

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles