Saturday, October 1, 2022
WING LOK

15 Rumah di Kelurahan Kalianyar Dilalap Si Jago Merah,Babinsa Koramil 02/TB Turun Langsung Padamkan Api

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – 15 Rumah di pemukiman padat Penduduk di Jalan kalianyer Rt 07/ RW 08 Kelurahan Kalianyar Kecamatan Tambora Jakarta Barat di lalap si jago merah,Kebakaran diduga dari Konsleting listrik yang berasal dari salah satu rumah penduduk sehingga terjadi percikan api menyambar bahan yang mudah terbakar.

Menurut saksi mata Junaedi mengatakan, Kejadian awal mula api diketahui oleh Sahadi pada Pukul 15.30 WIB asal Api yang terlihat dari Rumah iskandar sudah kelihatan membesar dan terlihat juga oleh Warga disekitar,Terangnya.

Kepulan Asap yang Semakin menebal pada saat itu membuat Saksi spontanitas meminta bantuan pada Warga sekitar yang berada dilokasi tersebut,Mendengar teriakan tersebut Warga keluar untuk mengamankan diri ke tempat yang lebih aman.

Api semakin membesar dan menjalar kesamping Kanan dan Kiri Rumah lain sehingga ikut terbakar,Api diduga berasal dari Konsleting Arus pendek Listrik.

Pukul 17.00 WIB Api dapat di Padamkan oleh 19 Unit Damkar dibantu petugas pemadam kebakaran dan Anggota Babinsa Koramil 02/Tambora,Polsek Tambora dan Satpol PP.

Menurut Anggota kami di lapangan peristiwa kebakaran berasal dari Konsleting arus pendek listrik dari salah satu rumah penduduk,Ungkap Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja

Danramil mengatakan,Kerugian material saat ini akibat kebakaran yaitu diperkirakan lebih dari 15 Rumah terbakar terdiri dari 30-40 KK dengan jumlah 150-200 Jiwa,Saat ini peristiwa kebakaran tersebut di tangani Polsek Tambora.

“Dari keterangan pelapor
Berdasarkan fakta-fakta bahwa kebakaran terjadi karena konsleting listrik/arus pendek sehingga terjadi percikan api menyambar bahan yang mudah terbakar” Tutup Danramil Kapten Arja.

Cun/red

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles