Thursday, December 1, 2022
ADS

Diserbu Pengunjung, Sagolicious Tampilkan Olahan Sagu Papua di Pekan Raya Jakarta

ACTUALNEWS.ID, Jakarta — Sagu merupakan salah satu makanan pangan lokal pokok bagi masyarakat di Papua yang memiliki kandungan gizi tinggi.
Di dalam sagu terdapat karbohidrat dalam jumlah yang cukup banyak.

Selain itu, bahan ini juga memiliki protein, vitamin, dan mineral, meski jumlahnya tidak banyak.

Sagu juga punya manfaat untuk kesehatan antara lain sebagai penangkal radikal bebas, sumber pati resisten yang baik, mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan kinerja saat olahraga, menambah berat badan juga menurunkan tekanan darah.

Sagolicious melakukan inovasi dengan menghadirkan beragam olahan Sagu Papua. Inovasi dan kreativitas Sagolicious ini mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Pioneer of Commercial Pasta, Noodles and Chips from Sago Startch.

Pada Pekan Raya Jakarta stand Sagolicious Cafe diserbu pengunjung. Mie Sagu Spirulina Ayam Campur menjadi menu yang diburu dan dibeli oleh pengunjung.

Pendiri Sagolicious Papua Jenny Widjaja mengatakan menjadi pelopor yang memproduksi produk-produk berbahan Sagu, seperti Mie Instan Sagu, Makaroni Sagu, Keripik Sagu dan sebagainya.

Kami telah mencapai prestasi terbesar di Industri Sagu, yaitu menciptakan mie sagu instan yang dibuat dengan 100% sagu murni.

Sagu Papua ini menjadi produk andalan yang kami kemas dengan konsep ramah lingkungan dan dipadukan dengan nilai-nilai kearifan lokal.

“Harapannya produk mie ayam berbahan dasar Sagu ini bisa dikonsumsi oleh masyarakat luas dari Sabang sampai Merauke. Semangat bangga menggunakan buatan Indonesia menjadi spirit kami melakukan inovasi dan mengemas produk berbahan lokal” ujarnya di Jiexpo Kemayoran, Sabtu (25/6/2022).

Kami juga memiliki ekspektasi dan mimpi agar produk mie ayam berbahan dasar Sagu Papua ini bisa tembus pasar Asia, Eropa hingga USA.

Sementara itu, salah seorang pengunjung mengatakan mie ayam berbahan dasar Sagu ini rasanya sangat gurih dan juga makanan sehat. Kita harus bangga menggunakan dan mengkonsumsi produk dalam negeri. Follow and visit IG @Sagolicious

ACN/RED

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles