Monday, May 6, 2024

Yayasan Al-Madiniyah Gandeng Yayasan Al-Fakir Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah wujud kecintaan dan ketakwaan kaum muslim terhadap nabi Muhammad SAW dan juga sebagai penumbuh keimanan serta hikmah dalam berkumpul dan bersilaturahmi sesama umat muslim.

Seperti yang di lakukan oleh Yayasan Al-Madiniyah dengan menggandeng Yayasan Al-Fakir menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan sederhana dan penuh hikmah.

Acara Maulid yang di gelar pada (13/11/2021) Sabtu malam pukul 20:00 WIB ini tepatnya di jalan Kincir RT 004 RW 05, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat.

Adapun tema dari acara tersebut Adalah : Jadikanlah Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah spiritual dan sosial.

Acara yang berlangsung dengan memenuhi protokol kesehatan ini di isi dengan tausiah ceramah agama oleh ustadz H.Burhanudin Kosasih,MA.

Selain tausiah, di isi juga sambutan – sambutan dari beberapa tokoh seperti H.TB Debby Setiawan selaku Ketua Yayasan Al-Fakir dan Ibu Hj.Iis Ismawati selaku Ketua Yayasan Al-Madiniyah.

Dalam sambutan nya, H.TB Debby Setiawan mengatakan, apabila kita sering mengadakan maulid Nabi, kelak nanti akan mendapatkan syafa’at.

Sambutan kedua pun di lakukan oleh Ketua Yayasan Al-Madiniyah Hj.Iis Ismawati.

Dalam sambutannya Hj, Iis Ismawati mengatakan, saya membina bisabritas atau anak – anak cacat sebanyak 40 orang anak.

Acara berjalan lancar dan khidmat dengan di akhiri do’a serta menyantap hidangan bersama yang di persiapkan oleh panitia.

Setelah selesai menyantap hidangan, dalam wawancaranya H.TB Debby Setiawan mengatakan : dirinya akan bersinergi dengan Yayasan Al-Madiniyah dan Al-Fakir untuk kedepannya kalo ada kegiatan- kegiatan sosial akan selalu bergandengan tangan, tegasnya.

Hal senadapun di katakan oleh Hj.Iis Ismawati : kami akan selalu bergandengan tangan dengan Al-Fakir karena silaturahmi itu luar biasa dan membawa hikmah bagi kami, ujarnya.

Adapun rasa gembira di lontarkan oleh penceramah Ustadz H.Bahrudin Kosasih,MA : alhamdulillah saya turut bergembira dengan adanya acara kita ini. Di samping juga dalam rangka syiar sebagai cinta umatnya terhadap Nabi sehingga dapat bersilaturahmi dan bersholawat bareng, katanya sambil tersenyum gembira.

ACN/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles