Tuesday, April 30, 2024

Wow…Wow.. Keren…, PMI Jakarta Utara Capai Rekor Muri

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Dihari terakhir Donor Darah Palang merah Indonesia (PMI) Jakarta utara, Kamis, 14/4/2022 berhasil menciptakan Rekor Muri. Pasalnya diawal hanya 700, lalu 800 kantong dan diakhirnya mencapai 4000 kantong.

Keberhasilan ini yang membuat Rijal selaku Ketua PMI Kota Jakarta Utara mendapatkan apresiasi dari beberapa pihak.

Rijal mengungkapkan pada awak media, “Program Jakarta Utara Mendonor” adalah keberhasilan semua pihak, tanpa kolabarasi ini, tidak mungkin rekor muri itu tercapai.

Rijal mengucapkan terima kasih pada PT Bala Bentala Indonesia, PT Temas, Tbk, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di bantu juga oleh sahabat PMI Jakarta utara yang telah mendukung kegiatan donor darah tersebut.

“Donor Darah Massal” mampu mencapai rekor muri 4000 lebih kantong darah,” tukas Rijal.

Menurut Andreas Sofiandi, selaku pelaksana kegiatan dari PT. Bala Bentala Indonesia, kegiatan ini di ikuti oleh masyarakat umum, PPSU sejakarta Utara, Ormas PP dan berbagai elemen masyarakat lainnya yang turut berpartisipasi mendonorka darahnya.

“Meski suasana puasa, tidak menyurutkan masyarakat berbondong-bondong untuk mendonor,” ucap Andreas.

Kembali ke Rijal, acara yang dimulai dari tanggal 9 – 14 April nantinya akan terus dilakukan. Sebab, maksud Rizal, ini masalah kemanusia, dimana PMI masih kekurangan stok darah.

“Donor terus akan berlanjut demi kemanusiaan” kata Rijal kembali.

Ditempat yang sama, Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi mengakui kegiatan “Jakarta Utara Mendonor” sebagai langkah untuk mengantisipasi kekurangan darah di bulan puasa ini sampai pasca setelah lebaran.

“Tercapainya 4000 kantong ini dapat membantu masyarakat jakarta yang membutuhkan,” imbu Rustam.

Rustam juga berharap kegitan yang dilakukan PMI Jakarta Utara dapat membantu penyediaan stok darah PMI, dimana PMI Jakarta setiap harinya membutuhkan 1200 kantong per hari.

Bakti sosial kemanusiaan donor darah ini juga dihadiri Walikota Jakarta Utara, H.Ali Maulana Hakim, Camat Tanjung Priuk serta elemen masyarakat yang turut serta seperti, FKUB, FKDM,LMK, Toga,Tomas.

ACN/Rbt,Tim/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles