Monday, May 6, 2024

Warga Berbondong-Bondong Membawa Jerigen, 5000 Lt Minyak Goreng Curah Habis Dalam Sekejab

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Warga kapuk berhamburan lari setelah mendengar ada penjualan minyak goreng curah yang di inisiasi oleh GRKDD (Gerakan Rumah Kebangsaan Darmadi Durianto) Kec Cengkareng di jln Kapuk, Gg Mawar SCB Rt 011, Rw 001 Kel Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat, Sabtu, 9/4/2022.

Kegiatan sosial ini dilakukan GRKDD untuk membantu masyarakat terhadap kelangkaan minyak goreng curah di wilayah cengkareng jakarta barat.

Ketua RW 01 kel. Kapuk, Bontot ( baju putih ) di dampingi RW Encu saat memberikan pengarahan pada ratusan warganya dalam penjualan minyak goreng curah yang diinisiasi anggota DPR RI Darmadi Durianto Fraksi PDI Perjuangan

Diketahui sebelumnya, GRKDD adalah gerakan kebangsaan yang dimiliki oleh Darmadi Durianto, anggota DPR RI , Komisi VI, Fraksi PDI Perjuangan.

Menurut Ketua GRKDD Kec Cengkareng, Otoy, membenarkan kegiatan ini, karena dapat meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan minyak curah.

“Ya…,setiap orang/per KK bisa membeli 50 Kg secara kolektif dengan harga Rp 15.500 perkg,” tuturnya.

Tampak Antrian warga Kapuk mengantri minyak goreng curah

Sementara itu, Bontot, Ketua Rw 01 Kel Kapuk menyambut baik penjualan minyak goreng curah yang dilakukan anggota DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan Darmadi Durianto. Menurut Bontot, Kegiatan sosial ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat. Dimana kelangkaan serta mahalnya harga minyak goreng yang melambung tinggi.

“Kegiatan ini sangat membantu dan meringankan masyarakat kami di Kel Kapuk. Lihat saja, antusias warga sedah terlihat sejak dari tadi,” ungkap Bontot.

Bontot juga mengapresiasi Legislatif dibawah pimpinan Megawati Soekarno Putri.

Otoy (Sebelah kiri) Ketua GRKDD Kec. Cengkareng dan Bapak Encu, Ketua RW 04 Kel. Kapuk, Jakarta Barat Sabtu, 9/04/2022 di lokasi penjualan minyak goreng curah

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih pada Pak Darmadi Durianto yang yang telah peka terhadap situasi sekarang apalagi masih pandemik,” tukasnya.

Masih ditempat yang sama, Maya (30) warga Taniwan Rt 001,Rw 005 Kel Kapuk yang rela mengantri sejak pukul 9:00 wib untuk mendapatkan 10 Kg minyak goreng menyambut gembira adanya penjualan yang tidak jauh dari rumahnya.

“Meski ngantri dari pagi tidak apa yang penting dapat, kan buat stoke penjualan gorengan,” tutupnya.

ACN/Rbt/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles