Sunday, May 19, 2024

Persiapan Lonjakan di- UP3N Muara Angke Jakarta Utara Menjelang Tahun Baru Memakai Prokes Ketat dan Melibatkan Stakeholder

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Menjelang tahun baru 2022 disinyalir akan terjadi lonjakan permintaan pasokan ikan. Untuk itu beberapaa persiapan sudah dilakukan olen Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian UP3N (Unit Pelayanan Pelabuhan dan Perikanan Nusantara) diantaranya sudah mempersiapakan antisipasi lonjakan pengunjung di Pelabuka Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Kami sudah melakuakn rapat koordinasi dengan unsur terkait seperti, TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Damkar serta Tokoh Masyarakat dan relawan warga setempat,” ujar Mahad Kepala UP3N Muara Angke Jakarta Utara. Selasa 28/12/2021.

Mahad menjelaskan, luas wilayahnya 71 he yang terdiri dari 5 Rw, terdiri dari Rw 01, 011, 020, 021 dan 022, akan dijadikan masyarakat produktif dalam pengembangan kemajuan ekonomi kerakyatan khususnya di bidang perikanan.

“Potensi masyarakat akan dikembangakan menjadi peningkatan ekonomi dari sektor perikanan, untuk itu kerjasama seluruh stakeholder harus dilibatkan dalam antisipasi lonjakan pembeli,” terangnya.

Masih, sambungnya, bila terjadi penumpukan pengunjung, pihak UP3N Muara Angke sudah mempersiapkan aturan Prokes Ketat. Dimana, kata Mahad, dari mulai pintu masuk sudah ada posko penjagaan tes suhu dengan termogan, perlengakapan seperti kesiapan masker dan tempat cuci tangan sudah tersedia.

“Prokes ketat sudah kami persiapkan, bila pengunjung mempunyai panas di atas 6,9 maka pengunjung tidak diperbolehkan masuk area. Beguti juga persiapan parkir kendaraan sampai kebersihan dan kenyamanan Toilet,” paparnya kembali.

ACN/Rbt/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles