Tuesday, May 21, 2024

Pantas…!!!!, Diduga Menerima Upeti, Sudin Bina Marga Langsung Ingin Tertibkan 15 Titik Jaringan Biznet

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Karena melakukan pembiayaran terhadap pemasangan 15 titik jaringan Biznet, Sudin Bina jakarta barat diduga mendapatkan “Upeti”.

Hal ini terpantau awak media saat menginvestigasi pemasangan 15 titik tiang internet Biznet diwilaya Rw 03, Kel. Pegadungan, Kalideres Jakarta Barat.

Terkait temuan itu, Jumat 22/4/2022, Saimin kordinator lapangan sudin bina marga jakarta barat mengatakan akan melakukan penertiban terhadap pelaku pelanggaran termasuk pelanggaaran di Rw 03 Kel. Pegadungan.

“Akan kami tertibkan semua pemasangan tiang jaringan Biznet disepanjang jalan kel pegadungan,” ucap Saimin

Sebelumnya, berdasarkan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Publik, Redaksi Media Online Nusantarapost pernah konfirmasi pada pihak Sudin Bina Marga Jakarta Barat melalui surat tertanggal 11 April 2022 dengan nomor surat 852/RD-/M-NP/IV/22, dan dalam balasan surat dari Sudin Bina Marga dengan nomor 2351/02 tertanggal 13 April 2022 yang ditanda tangani oleh a/n Kasudin Bina Marga Darwin Ali ST, MM ,mengatakan kami akan melakukan pengecekan dan menindak lanjuti sesuai dengan peraturan peraturan yang berlaku.

Ironisnya sampai hari ini 15 titik pemasangan tiang internet di jalan 20 Desember Kelurahan Pegadungan Kalideres Jakbar belum ditertibkan dan masih berdiri kokoh, patut diduga bahwa pihak Sudin Bina Marga Jakbar telah menerima “Upeti”. Dan bila benar kedapatan bukti kuat ini bisa dikenakan UU No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. UU No. 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Tentu menjadi harapan kita semua para pengusaha jaringan internet ini turut serta membantu dalam membangun keindahan kota dan mematuhi aturan yang ada, jangan karena mencari keuntungan semata tapi merusak tatanan yang sudah indah dan rapi di bangun pemerintah.

Semoga saja pihak Sudin Bina Marga segera melakukan penertiban guna menata kembali keindahan kota.

ACN/Rbt,Tim/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles