Tuesday, May 21, 2024

Haji Beceng Gelar Buka Puasa Bersama dan Himbau Masyarakat Tetap Menjaga Protokol Kesehatan

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Keluarga besar Yayasan Haji Beceng Center (HBC) kembali menggelar acara buka puasa bersama di pelataran kantor sekretariat Yayasan HBC, beralamat di Taman Beceng, Komplek Perumahan Daan Mogot Estate Blok HA No. 33, Kel. Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, pada Minggu (17/4/2022).
Selain dihadiri 333 undangan, kegiatan sosial itu turut dihadiri Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Partai Golkar, Erwin Aksa, yang juga selaku Pembina Yayasan HBC.

Dalam keterangannya, Pimpinan Yayasan HBC, HR. Khotibi Achyar S.Ip., atau yang akrab disapa Haji Beceng itu menerangkan bahwa acara buka puasa bersama itu merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Setiap tahun memang selalu menjadi agenda kita, yaitu buka puasa bersama dan sedikit bersedakohlah kata,” Haji Beceng.

Menurutnya kegiatan bersedakoh atau berbagi itu dilakukan karena mayoritas di keluarga Haji Beceng Center banyak duafanya.

“Yah akhirnya kita menyantuni, memberikan bingkisan lebaran, yah adalah amplopnya dikit-dikit,” ujarnya.

Lebih lanjut, Haji Beceng mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi kepada kaum duafa belum lama ini juga pernah dilakukan.

“Waktu menjelang puasa, kita juga sudah memberikan bentuk sembako yang isinya kebanyakan ada minyak sayurnya (minyak goreng). Tadi juga ada untuk 333 itu ada sembakonya,” ungkapnya.

Uniknya pada acara sosial yang digelar kali ini adalah jumlah 333 undangan yang mirip dengan alamat kantor sekretariat yayasan HBC yang bernomor 33. Namun ternyata setelah dikonfirmasi angka 333 tersebut memiliki makna tersendiri.

“Itu (333) selalu menjadi acuan kita, karena di dapil 9 itu Tambora, Kalideres dan Cengkareng itu kurang lebih Korwil (Kordinator Wilayah) kita 333,” jelas Haji Beceng.

Undangan 333 tersebut, sambung Haji Beceng, terdiri dari para 41 Pengurus RW dan 38 Pengurus RT, serta 17 LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan).

“Selain itu kordinator wilayah Betawi Cengkareng yang tergabung dalam Haji Beceng Center, yang kini jumlahnya telah mencapai 77 korwil,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Haji Beceng juga menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini untuk tetap menaati protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana yang dianjurkan Pemerintah.

“Saya selaku anggota DPRD DKI kebetulan saya di Komisi A, saya menyambut baik dengam adanya mudik gratìs. Tapi ingat, jangan lagi nanti setelah pulang mudik balik ke Jakarta kita bisa ada level 4 lagi, makanya mohon dari sekarang yang mudik harus tetap menjaga prokes’” tuturnya.

Haji Beceng juga mengimbau agar masyaraktat yang akan mudik lebaran tetap bermasker serta menjaga kesehatan.

“Jadi kita tetap bermasker, tetap juga menjaga kesehatan,” pintanya

ACN/Indah/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles