Saturday, October 1, 2022
WING LOK

GPM Jakarta Apresiasi Langkah Wagub DKI Jakarta Soal Banjir

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Menanggapai Pemprov DKI Jakarta akan mengajukan bantuan dan kerjasama kepada pihak Pemerintahan Pusat.Robert S, Pengurus GPM (Gerakan Pemuda Marharnis) Jakarta menangapi optimis.

” Tidak ada kata terlambat mengajukan permohonan bantuan dana ke Pemerintahan Pusat,demi mengantisipasi banjir di Jakarta,” Ujarnya.

Niat Pemprov DKI jakarta itu sebagai bentuk pertanggung jawaban kerja,bahwa upaya tetap di lakukan dalam penceghan antisipasi banjir.Pengajuan Ahmad Riza,di depan awak media,Selasa (23/2/2021) di Balai kota DKI Jakarta, terkait perlunya penanganan banjir,itu tidak bisa di lakukan sendiri,JaBoDeTaBekJur juga harus terlibat.
Ini membuktikan bahwa kerjasama daerah penyanggah harus bekerja sama.” Harus ada kerja sama antar Kota Penyanggah,” Tutur Robert mengadopsi perkataan A Riza,Kamis,25/2/2021 di Bilangan Menteng,Menteng,Jakarta Pusat.

Robert,menyarankan Pemrov DKI secapat nya melakukan pengajuan bantuan anggaran ke Pemerintahan Pusat,biar tahun ini juga terealisasi,seperti Normalisasi atau Naturalisasi Sungai Ciliwung 17,5 km,Sungai Pesanggrahan 21,85 km km,Kali Sunter 17,7 km,Angke 21,16 km serta kegiatan lainnya dapat terlaksana.
” Percepatan Pengajuan akan membatu Program Pembangunan Normalisasi atau Naturalisasi beberapa Sungai,” tegasnya kembali.

Seblumnya perlu di ketahui,pada sekitar tahun 2020,Gubernur Anies pernah ada rencana kerja sama itu,meski saat itu masih masih tahap penyempurnaan pengajuan kerjasama.opalagi masih ada polemik “Normalisasi dan Naturalisasi”.

Sekarang dengan adanya Bang Riza,langkah kebaikan Jakarta akan cepat teralisasi.Apalagi dengan keyakinan nya,Riza red. akan menjadi kontribusi besar bila Pemerintahan Pusat membantu anggaran dalam upayah penaggulangan banjir di jakarta.

Melihat ini,Robert S yang juga pegiat Sosial di Relawan GA ( Gerakan Anti ) Covid 19 Jakarta. menitik beratkan pada kepentingan secara luas untuk warga jakarta secara umum.apa yang di lakukan bang Riza menjadi langkah awal kebersamaan warga Jakart secara utuh.” Terobosan bang Riza soal penanganan banjir perlu kita suport secara keseluruhan tanpa ada unsur macam stigma.ini demi kebaikan masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

An/Cun/red.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles