Tuesday, April 30, 2024

Bangunan 2 Lantai Kokoh Bediri, Fungsi Citata Kec Kalideres Mandul Seperti Macan Ompong

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Sebuah bangunan rumah tinggal 2 Lantai di jalan Gaga Rawa Kompeni, Rt 004, Rw 04 No.99, Kel.Kamal kecamatan Kalideres. Jakarta Barat tetap kokoh berdiri tanpa ada pengawasan yang melekat dari Citata.

Berdasarkan pantauan Media sekitar pukul 11:30 Wib, diduga bangunan tersebut tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) karena tidak ada plan yang terpampang di area bangunan, Rabu (13/4/2022).

Anehnya, tidak ada tindakan atau langkah yang diambil dari pihak citata kecamatan kalideres sebagai yang memiliki fungsi kewenangan pengawasaan dan menindak bangunan tanpa ijin.

Menurut Ketua LSM PKN Monang Simanjuntak, SH terkait bangunan itu, Jadi patut diduga ada permainan kongkalikong antara pemilik bangunan dengan aparat Citata, padahal sesuai Perda no 7 tahun 2010 tentang Bangunan jelas mengatur bahwa setia bangunan harus memiliki ijin sah yang dikeluarkan PTSP.
Namun tampaknya fungsi dan pengawasan Citata seolah olah mandul bagaikan macan ompong, apalagi Citata salah satu intansi pemerintah yang bisa mengahasilkan pajak untuk kas daerah sesuai dengan Perda Restribusi No 1 tahun 2015 tentang Restribusi Daerah Prov DKI Jakarta.

“Tidak ada lagi kepercayaan terhadap Fungsi Citata, Citata terkesan Tebang Pilih dan seperti Macan Ompong,” tegasnya.

Saat di konformasi ke Citata Kec Kalideres melalui Handphone dan langsung kekantor, tidak ada pihak yang merespon media.

Hal kejanggalan seperti inilah yang membuat Fungsi Citata dipertanyakan banyak Media dan LSM, jadi terkesan Citata tebang pilih dan mandul.

ACN/Rbt,(TP),Tim/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles