Tuesday, April 30, 2024

Asyik…Pem Prov DKI Jakarta Mengadakan “Mudik Gratis” Tahun Ini

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Guna membatu warga jakarta pulang kampung dihari raya idul fitri tahun 2022, Pemda DKI Jakarta mengadakan kegiatan program mudik gratis.

Hal ini diketahui setelah beredarnnya video Wakil Gubernur DKI Jakarat, A. Reza Patria yang berdurasi 36 menit di media sosial dan beberapa grup Whats Up.

Dalam video itu, Wagub memberikan informasi adanya “Progaram Mudik Gratis” buat warga jakarta akan difasilitasi pulang kampung ke Sumatra Selatan, Lampung, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.

“Ada 492 unit bus dan 31 unit truk yang akan memfasilitasinya,” ucap Reza dalam video itu.

Divideo itu juga menerangkan pendaftaran mudik gratis itu melalui Wabsite Dishub DKI Jakarta dan Inrmstragram Dishub DKI Jakarta.

Terkait vidoe Wagub, Yudha Permana, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi P Gerindra dihubungin melalui Whats Up mengatakan belum mengetahui ke absaan video tersebut.

“Ya…,saya belun tau keabsaan video itu kerena bukan komisi yang membidanginya,” balasnya melalui aplikasi WhatsUp, Jumat, 15/2022.

Sementara itu, Erwansyah, Kasudin Perhubungan Kota Jakarta Barat saat di hubungin membenarkan rencana program itu, dan itu program dinas perhungangan.

“Kalau Sudin nantinya hanya memback up dan membantu baik dilapangan,” katanya.

Erwansyah juga memberikan sedikit penjelasan bahwa program ini masih pembahasan secara teknis, tukasnya

“Tekinis dan mekanismenya masih dalam pembahasan. Mungkin dalam waktu dekat diumumkan secara resmi oleh Dinas Perhubungan.

Hasil penelusuran media, Program Mudik Gratis oleh Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta dan info dari orang dalam Dishub, rencananya Keberangkatan dari Pulo Gadung dan Pulogebang untuk kendaraannya, sedangkan untuk orang keberangkatannya dari Monas.

“Dan untuk pendaftaran off line, besok sudah mulai di Sudinhub masing-masing,” ujar sumber itu.

ACN/Rbt/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles