Friday, March 29, 2024

Berkat CCTV Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa Berhasil Bekuk Kawanan Pencurian Motor

ACTUALNEWS.ID, Penjaringan – Sabtu (23/04).
Tim opsnal unit reskrim polsek sunda kelapa sabtu 23/04) siang berhasil membekuk empat pelaku pencurian kendaraan bermotor yang biasa beraksi di wilayah hukum Polsek Sunda Kelapa. Ke empat pelaku yang ditangkap diantaranya HY, AD, AJ, dan RV.

Dari tangan para pelaku, petugas menyita dua lembar STNK asli, dan sebuah sepeda motor jenis aerox.

Penangkapan para pelaku ini sendiri bermula dari laporan korban bernama Melina dan Jery ke Polsek Sunda Kelapa terkait mengalami kehilangan sepeda motor mereka.

Dari laporan tersebut Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan hasil rekaman CCTV

Dari hasil rekaman CCTV dan Penyelidikan, diketahui ada 4 ( empat ) orang Pelaku yang dicurigai berada di daerah Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara.

Selanjutnya Tim Opsnal Reskrim Polsek Sunda Kelapa melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Dalam waktu singkat Timm Opsnal Unit Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa berhasil mengamankan 3 Orang pelaku diantaranya Haryadi, Afrizal dan Adnan Jaya di Jl Raya Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara dan sabtu siang tadi 23/04) berhasil meringkus tersangka Rahmat Vijay di rumah kontrakannya di Jl Muara Baru Kebon Tebu Penjaringan Jakarta Utara.

Menurut Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko Putro Sabtu (23/4), berdasarkan pengakuan para pelaku, para pelaku mencari dan mengambil Sepeda Motor yang sedang diparkir dan tidak dikunci stang, selanjutnya para pelaku membawa sepeda motor tersebut dengan cara di stoot / didorong dengan kaki mengggunakan sepeda motor lainnya kemudian motor dijual dan hasilnya dibagi bersama.

“Atas perbuatannya, para pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP terkait Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas 6 tahun penjara,”terang Kapolsek.

ACN/Noviandi/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles