Tuesday, April 16, 2024

Youth Skill Foundation Gelar Lomba Cipta Menu Berbasis Sumberdaya Lokal dan Atasi Stunting

ACTUALNEWS.ID, Jakarta —Youth Skill Foundation bersama Pratiwi Muda Indonesia selenggarakan lomba dan pelatihan kuliner berbasis potensi lokal di SMK Paskita Global, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2022).

Industri food and beverage tanah air saat ini merupakan salah satu kekuatan dan penopang ekonomi nasional yang begitu pesat dan signifikan.

Founder Youth Skill Foundation, Piet Cintya Mawar mengatakan potensi kuliner lokal saat ini menjadi industri andalan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk itu perlu dilakukan pemberdayaan sumberdaya manusia khususnya generasi muda sebagai pelaku industri food and beverage.

“Sumberdaya manusia yang kompeten dan ahli dalam pengolahan pangan lokal berimplikasi terhadap eksistensi kuliner lokal baik di tingkat nasional maupun global” ucapnya.

Selain itu, komoditas pangan lokal sesungguhnya kaya nutrisi, protein, vitamin dan mineral untuk kecukupan gizi seimbang dan pengentasan persoalan stunting di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama diselenggarakan juga talk show terkait penting edukasi peduli stunting dan perangi tiga dosa besar dunia pendidikan yakni anti perundungan, kekerasan seksual dan intoleransi.

Kepala Sekolah SMK Paskita Global, Doris Siahaan mengatakan terus mensosialisasikan anti perundungan, kekerasan seksual dan intoleransi terhadap siswa-siswi serta berkomitmen mewujudkan lingkungan sekolah yang ramah, damai dan bully free zone.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles