Wednesday, May 22, 2024

Yandi Chow Ajak Masyarakat Saksikan Acara Peringatan Puncak Waisak 2567 BE di Candi Borobudur

ACTUALNEWS.ID.MagelangCandi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, akan menggelar perayaan Waisak 2567 BE (Buddhist Era) pada Minggu, 4 Juni 2023. Di tanah air, pusat peringatan hari besar umat Buddha tersebut bakal berlangsung di Borobudur.Sabtu,(3/06/2023)

Waisak merupakan hari besar umat Buddha untuk memperingati tiga peristiwa yakni hari lahir Sidharta Gotama (calon Buddha Gautama), momen Sidharta mendapatkan pencerahan ilmu, serta hari mangkatnya Buddha.

Salah Satu Anggota DPRD Fraksi Hanura Kota Pontianak Yandi dan sekaligus Panitia Waisak saat di temui awak media actualnews.id mengatakan pada tanggal 4 Juni 2023 persiapan panitia prosesi dari Candi Mendut menuju ke Candi Borobudur, mulai dengan pakaian tradisional,sesaji,persembahan altar serta mobil hias dan lain – lainnya sudah dipersiapkan dengan matang.

“Sejauh ini persiapan panita waisak dalam menyambut hari waisak dari Candi Mendut yang nanti puncaknya di Candi Borobudur berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan “,Ucap Yandi.

Yandi berharap masyarakat Magelang dan masyarakat yang berdatangan dari luar kota Magelang dapat bersama – sama menyaksikan acara prosesi perayaan Waisak 2567 BE dari Candi Mendut menuju ke Candi Borobudur.

ACN/DD/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles