Sunday, May 19, 2024

Wujudkan Masyarakat Sejahtera, Babinsa Bantu Pembuatan Pam Simas

ACTUALNEWS.id Sragen, Program Pamsimas yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan. Dengan Pamsimas, diharapkan mereka dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target MDGs (sektor air minum dan sanitasi)
Untuk itu Serma Tukijan Babinsa Ds.Keden Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Karya Bhakti pembangunan/pembuatan PAM SIMAS bersama Masyarakat bertempat di Dk.Ngleri Ds Keden Kec.Kalijambe, Kamis ( 26/10/2023 )

Dalam kesempatannya Tukijan menjelaskan Program Pamsimas ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan penggunaan air bersih bagi masyarakat.
Peran aktif Babinsa bersama masyarakat membantu dan mendukung dalam pelaksanaan kegiatan salah satunya program Pamsimas. Guna mewujudkan masyarakat Desa Keden terpenuhi kebutuhan air bersih di lingkungannya,” jelasnya.

Manto (57) salah satu warga desa Keden menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa yang ikut membantu pelaksanaan pembuatan Pamsimas, semoga nantinya dapat bermanfaat buat warga masyarakat.

(Agus Kemplu)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles