Friday, May 17, 2024

Vriska Icha Dikukuhkan Sebagai Sekretaris Wilayah REPNAS DKI Jakarta, Entrepreneur Jalan Pengabdian

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Relawan Pengusaha Muda (Repnas) DKI Jakarta sebagai komunitas pendukung pasangan Prabowo-Gibran terus melakukan upaya mendorong dan memotivasi generasi muda untuk berkembang dan maju. Salah satu upaya yang dilakukan menumbuhkan jiwa enterpreneur untuk Indonesia maju. Diharapkan banyak generasi muda memberikan kontribusi positif dan produktif bagi kemajuan masyarakat.

Repnas DKI Jakarta memberikan amanah kepada Riska Kartini, A.Md.Ak., S.H., M.Kn sebagai Sekretaris Wilayah Repnas DKI Jakarta.

Bagi Vriska Icha panggilan akrabnya mengatakan bahwa berorganisasi mendorong seseorang untuk terus meningkatkan kapasitas diri baik itu karakter, kepemimpinan dan bernetworking. Pada tahun 2019 saya dipercaya sebagai Ketua PUAN DPD DKI Jakarta, selanjutnya pada 2023 dipercaya sebagai Wakil Ketua DPW PAN DKI Jakarta.

“Sangat mengapresiasi dan bangga atas konsistensi serta semangat rekan-rekan Repnas DKI Jakarta dalam melakukan edukasi entrepreneur. Mendorong melahirkan entrepreneur yang maju, unggul dan berdampak pada terbukanya peluang usaha dan lapangan pekerjaan bagi warga untuk peningkatan kesejahteraan.

Vriska Icha menjelaskan Repnas saat ini fokus mencetak 1 juta pengusaha baru melalui bussines competition start up dan BUM DES, menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan baru melalui pelatihan wirausaha bagi pesantren dan desa untuk pengelolaan dana produktif, kampanye energi bersih terbarukan di desa wisata melalui road trip ke desa wisata dengan menggunakan atribut energi terbarukan seperti mobil listrik.

“Khususnya di daerah DKI Jakarta kami mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan kolaborasi dan sinergitas dalam mencetak wirausaha muda dan membuka lapangan pekerjaan. Generasi milenial dan gen z menjadi sasaran kami dalam program ini karena skup mereka sangat luas, melek teknologi dan memiliki banyak kesempatan untuk menjadi seorang entrepreneur yang menebarkan manfaat bagi masyarakat” ujar Vriska Icha di Jakarta, Minggu (31/12/2023).

Setelah deklarasi Repnas secara nasional dan berbagai daerah di penjuru tanah air, kami melihat ada banyak anak-anak muda yang terlibat langsung secara khusus di DKI Jakarta.

Di Repnas ada dan tersedia platformnya untuk menjadi enterpreneur. Ada banyak super mentor yang berpengalaman dan ahli di bidangnya siap melakukan mentoring dan pendampingan.

Inilah kesempatan yang sangat baik dan produktif agar setiap generasi muda memanfaatkan momentum yang ada. Mari sama-sama seluruh masyarakat mewujudkan Indonesia maju melalui semangat menumbuhkan jiwa enterpreneur sekaligus terbukanya lapangan pekerjaan, tutup Vriska Icha.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles