Saturday, April 27, 2024

Verifikasi Pendaftaran “Mudik Gratis” Pemprov DKI Jakarta di Dishub Jakarta Utara Cukup Lancar

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Pemerintahan Prov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengadakan “Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2024” dengan jangkauan 19 provinsi terdiri dari Lampung, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogyakarta dan Jawa Timur.

Salah satu loket yang dibuka setelah terverifikasi adalah Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara yang terletak di Jln. Plumpang Semper, Tugu Selatan, Kec Koja, Jakarta Utara.

Menurut Hendrico Tampubolon pembukaan verifikasi di buka sudah 4 hari lalu dan sampai saat ini sudah mencapai 55 orang yang terverifikasi.

“Dipastikan bila sudah terverfikasi akan mendapatkan kursi dan siap di antar sampai tujuan” ujar Kasidin Perhubungan Jakarta Utara, Selasa, (26/3/2024) diruangannya.

Hendrico juga menyarankan agar para pemudik mengutamakan kesehatannya sebelum berangkat dan membawa bekal seadaanya.

“Pemudik harus menjaga kesehatan terlebih dahulu dan mambawa barang bawaan secukupnya,” imbunya.

Sementara itu, AH Aminin (56) warga Tugu Selatan, Rt 011, Rw 007, Kel Tugu Selatan, Kec Koja, Jakarta Utara, berkesempatan mendapatkan tiket mudik gratis dari prov dki jakarta setelah daftar melalui online.

“Setelah mendaftarkan online dan sekarang verifikasinya di kantor dishub jakarta utara,” ujarnya.

Aminin juga terbantu atas program pemprov dki jakarta dengan “Mudik Gratis” sebab di akuinya tidak punya uang untuk mudik tahun ini.

“Ya, tahun ini tidak punya kerjaan stabil. Untuk aja ada mobil gratisan dan sangat membatu meski mudik hanya sendiri. Anak dan istri tidak ikut karena faktor ekonomi,” tandasnya.

Perlu diketahui, verifikasi pendataan sampai saat berita ini diturunkan terus berjalan dan memang masih ada terkendala soal sytem online pendaftaran tapi akan dijelaskan sesempurna mungkin sehingga tercapai tempo waktu yang sudah ditentukan. Yakni, pemudik berangkat tanggal 4 april sekitar pukul 6:30 Wib di Monas.

ACN/Cun,Rbt/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles