Saturday, May 18, 2024

Umat Islam Berbondong- Bondong Untuk Jadi Pengurus Daerah Formula Kota Depok Masa Tugas Tahun 2023-2028

ACTUALNEWS.ID, DEPOK- JABAR, Pengurus Besar Forum Ulama Dan Aktivis Islam (PB. Formula) merupakan Ormas Islam yang secara resmi telah berbadan hukum MENKUMHAM baru 2 Tahun, tapi sudah beraktivitas dari tahun 2021, diawali mulai dari Majelis Taklim, Yayasan BMT, Koperasi, hingga akhirnya terbentuk ORMAS ISLAM Forum Ulama dan Aktivis Islam (FORMULA) ini, Di tahun 2023 ini kembali melaksanakan acara pengukuhan Pengurus Daerah Forum Ulama Dan Aktivis Islam Kota Depok periode masa tugas tahun 2023-2028. Bertempat di Gedung Serba Guna Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Ahad (4/6/2023).

Acara pengukuhan PD Formula Kota Depok tersebut dihadiri langsung
Oleh Ketua Umum PB. Formula, TG. Drs. Dedi Hermanto dan Sekretaris Jenderal PB. Formula, Ustadz Nandang Sektiyo, S.IP. beserta Jajaran Pengurus PB. Formula lainnya.

Turut hadir pula diantaranya : Kesbangpol mewakili Walikota Depok, Anggota DPRD Kota Depok, perwakilan Polres Kota Depok, perwakilan Dandim Kota Depok, dan Sesepuh Alim Ulama Kota Depok Syeh,Iqbal Khan serta puluhan pengurus PD Formula Kota Depok.

Acara pengukuhan PD Formula Kota Depok sebagai ketuanya Ustadz Drs.KH. M. Sugandi, M.M tersebut berlangsung penuh hikmah dan lancar, yang dikemas dalam suasana halal bihalal dengan mengusung tema semangat ukhuwah Islamiyah para kyai ulama, ustadz dan Ustazah Aktivis Islam bersatu Islam kuat, Islam rahmatanlil alamin bahagia dunia dan akherat.

Adapun pengukuhan Kepengurusan PD Formula Kota Depok tersebut secara syah dikukuhkan langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) Formula,Jakarta Raya, Kiyai Al Barkah S. AG yang ditandai dengan membacakan dan menyerahkan SK Kepengurusan PD Formula Kota Depok yang diterima langsung oleh Ketua PD Formula, Ustadz Drs.KH. M. Sugandi, M.M

Kemudian usai dikukuhkan Ketua PD Formula Kota Depok Ustadz Drs.KH. M. Sugandi, M.M dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah bahwa dalam pengukuhan kepengurusan PD Formula Kota Depok para Tokoh Agama dan Ormas Islam seperti MUI, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, DKM se-Kota Depok, serta para Kyai, Ulama, Habib, tuan guru, Ustadz dan Ustadzah dan Sesepuh Alim Ulama Kota Depok Syeh Iqbal Khan semua ratusan bersatu berbondong-bondong ikut hadir hingga memenuhi kapasitas Gedung Serba Guna Kota Depok.

“Kodarullah saya setelah dikukuhkan menjadi ketua PD Formula Kota Depok, tentunya sangat kaget dan terharu serta mengucapkan terima kasih kepada semua para tokoh masyarakat dan para tokoh agama Islam ustadz maupun ustadzah serta para alim ulama yang sangat antusias ingin menjadi pengurus PD Formula Kota Depok, “ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum PB. Formula, TG Drs.Dedi Hermanto dalam ceramah kebangsaannya menyampaikan tiga poin penting visi dan misi dari Ormas Islam PB.Formula diantaranya yaitu : pertama tentang kemaslahatan ekonomi umat Islam khususnya dalam memberantas prakter rentenir dari Bank Keliling yang pada saat itu sangat merugikan umat Islam.

Menurut TG Drs Dedi Hermanto untuk menjawab persoalan adanya rentenir tersebut, maka PB Formula membentuk BMT bekerjasama dengan Bazis pada saat itu, dalam rangka menyalurkan bantuan modal usaha kepada UMKM umat Islam tidak mampu.

Lanjutnya yang kedua adalah membentuk Koperasi dalam rangka menyediakan sembako murah guna memenuhi kebutuhan umat Islam yang secara ekonomi kurang beruntung dengan kami buat Koperasi Nur Islami dibawah koordinator bidang ekonomi PB Fornula.

“Alhamdulillah Koperasi kita untuk bahan pokok Telur Ayam kita sudah menjadi distributornya langsung di Jakarta mungkin nanti juga wilayah Depok, untuk kebutuhan bahan pokok telur, kita bisa menyalurkan langsung ke kota Depok,” ucap TG Drs.Dedi Hermanto.

Menurut TG.Drs.Dedi Hermanto adapum visi dan misi yang kedua Formula adalah menyatukan seluruh Umat Islam, baik dari Ormas nya, dari Tokoh umat nya dan juga kita menyatukan seluruh Umat Islamnya, jangan sampai merasa paling besar serta merasa paling hebat.

“Jadi pada Intinya hadirnya Ormas Islam Formula ini adalah untuk mempesatukan Sumberdaya dan potensi umat Islam baik itu ormas Islam maupun para tokoh agama umat Islam,” ujar Ketum PB Formula TG Drs. Dedi Hermanto.

Selanjutnya Ketum PB Formula TG Drs. Dedi Hermanto menyatakan visi dan misi yang ketiga adalah perlu diketahui bahwa kami FB Formula tidak beraviliasi dengan partai politik manapun, akan tetapi FB Formula selalu siap mendukung siapapun pemimpin bangsa Indonesia ini, baik di tingkat Nasional, Provinsi maupun di tingkat daerah Kabupaten/ Kota,

“Yang penting Pemimpin yang memang benar-benar memberikan manfaat kepada umat Islam dan tidak menggangu serta menzolimi umat Islam, maka FB Formula siap mendukung kepemimpinan umat Islam yang rahmatan lilalamin,” ucap Ketum PB Formula TG Drs. Dedi Hermanto.

Selain itu Ketum PB Formula TG Drs. Dedi Hermanto menegaskan PB Formula juga tidak mengharuskan setiap para pimpinan pengurus Formula, jika ada permasalah dalam kemaslahatan umat Islam dan kebangsaan tidak harus demo turun kejalan lagi, tetapi para pemimpin Formula mulai dari tingkat Nasional, Provinsi, Daerah maupun Kabupaten/Kota.

“Maka kami sarankan hanya cukup dengan mengajukan surat untuk berdialog dan musyawarah bersama-sama dengan pemimpin di wilayah maupun daerahnya masing-masing dalam rangka mencari solusinya yang terbaik untuk kesejahteran dan kemaslahatan umat,”tegasnya.

Sedangkan Sesepuh Ulama Kota Depok Syeh,Iqbal Khan sebelum doa penutup dalam acara pengukuhan tersebut. Menyampaikan pesan dukungan sepenuhnya dengan keberadaan Pengurus Daerah Forum Ulama dan Aktivis Islam Kota Depok.

“Saya mendoakan 100 persen semua usaha dan niat baik dari Ormas Islam Forum Ulama dan Aktivis Islam (Formula) yang baru saja dikukuhkan di Kota Depok maupun seluruh cabang-cabang Formula lainnya, Semoga diberikan keberkahan dan di ridoi Allah SWT serta kelak kita srmua mendapatkan syafat Rasulullah SAW Amin Yarobal Alamin,’ pungkasnya.

Editor : ( Cuncun/San).

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles