Sunday, December 10, 2023
ADS

TNI AL Palembang Laksanakan SAR Dalam Insiden Orang Tenggelam Di Jeti LBSC/KPPC Perairan Talang Duku Jambi

ACTUALNEWS.IDTNI AL, Palembang,- Pada hari Senin tanggal 06 Februari 2023 sekira Pukul 15.30 WIB, telah terjadi kecelakaan yang menimpa ABK Kapal TB Marina 1609  terjatuh dan tenggelam di Jeti LBSC/KPPC di Perairan Talang Duku Jambi, pada posisi 1° 31′ 22,62″ S | 103° 40′ 7,11″ E, Selasa (07/02/2023).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari salah seorang saksi atas nama Johan Atu (44 tahun), ABK Kapal TB MARINA 1609, alamat Perum Lobam Mas Asri RT/RW 001/003 Desa Sasah Kecamatan Srikuala Lobam Tanjung Pinang bahwa Sekira pukul 15.30 Wib saksi melihat Korban minta tolong dari buritan TB Marina 1609 yang sedang Sandar di Jeti LBSC/KPPC  di perairan Talang Duku Jambi, kemudian saksi berlari menuju Buritan Kapal dan sudah melihat Korban telah berada didalam sungai kemudian saksi langsung melempar Lifebouy kepada korban tetapi korban tidak bisa menjangkau pelampung tersebut karena terbawa arus sungai yang deras, selanjutnya Saksi Pertama melompat untuk memberi pertolongan kepada korban tetapi sebelum sampai ke tempat korban, korban sudah tenggelam kedalam air terbawa arus dan tidak terlihat lagi di pemukaan sungai.

Identitas korban tenggelam : Wilson Simamorang, Silieng 15/06/1997, Laki laki, Belum menikah, Oiler/Juru Minyak TB Marina 1609, Lubang Simamora desa Sileang kec. Dolok Sanggul Sumtera Utara.

Begitu menerima laporan adanya insiden ini Anggota Babinpotmar Talang Duku segera mendatangi TKP bersama Anggota Pos Polairud untuk Melaksanakan SAR terhadap korban yang tenggelam dan segera melaporkan ke Pimpinan atas.
Hingga saat ini usaha pencarian korban tenggelam masih terus dilakukan.

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko S.E., M.Tr. Hanla., dalam pernyataannya mengatakan apresiasi yg tinggi kepada jajarannya dan sudah menjadi kewajiban bagi Personil Lanal Palembang khususnya yang bertugas di Pos maupun Binpotmar bahwa disamping melaksanakan tugas pokok yaitu menjaga keamanan, pembinaan potensi maritim diwilayahnya juga harus tanggap apabila ada kejadian musibah seperti insiden tenggelamnya ABK  TB. Marina 1609, sebagai wujud implementasi pelaksanaan perintah pimpinan TNI AL yang selalu menekankan kepada jajaran TNI AL agar memanfaatkan dan melibatkan segala potensi yang dimiliki baik personel maupun alutsista untuk memberikan perlindungan serta manfaat bagi masyarakat,” pungkas Komandan Lanal Palembang.

(Pen Lanal Palembang)

ACN/Indah/Red

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles