Monday, September 26, 2022
WING LOK

Relawan Gerakan Anti Covid19 se Indonesia siap di vaksin gunakan Vaksin Nusantara

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Vaksin Nusantara yang di gagas mantan Mentri Kesehatan, Terawan Agus Putranto terus mendapatkan dukungan meski tidak ada restu dari BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Makanan ).
Salah satunya yakni Relawan GA Covid-19 Indonesia.

Sebelumnya BPOM menegaskan tidak ada pilih kasih soal Uji Vaksin Nusantara, namun penegasan BPOM di sangkal oleh Dr Tifauzia Tyassuma.

Dalam canal Yotubenya, Presiden Ahina Institute, Dr Tifauzia Tyassuma mengingatkan, bahwa BPOM tidak memahami Vaksin Nusantara, bahkan BPOM kurang pengetahuan sehingga Uji Klinis Vaksin Nusantara Fase III akan dilakukan di Amerika, “Jangan sampai, karena di larang BPOM, uji Klinis Fase III Vaksin Nusantara di Amerika, kemudian kita hanya jadi konsumen,” tegasnya dalam canal yuotube.

Menyikapi hal ini, Ketua Nasional GA (Gerakan Anti) Covid-19 Yongky Jonacta mengungkapkan bahwa kita harus mencintai segala produksi dalam negri termasuk dalam bidang obat-obata atau kesehatan, untuk itu, Yongky menyerukan agar semua petugas dan relawan GA Cobid-19 se Indinesia siap divaksin gunakan Vaksin Nusantara, “Seluruh petugas da relawan GA Cobid-19 yang berada di Poslink seIndonesia agar menggunakan Vaksin Nusantara bila di Vaksin,” tandas Yonky dengan nada tegas, Rabu, 14/4/2021 di Sekertariat Nasional GA Covid-19, Jalan Penataran 5, Menteng Jakarta Pusat.

Yongki juga menambahkan akan kesiapan DPD, DPC, Korwil Kecamatan sampai Poslink (PosLingkungan setingkat RW) membantu serta mempasilitasi pelaksanaan Vaksin, “GA Covid-19 siap membantu dan mempasilitasi pelaksanaan vaksin di seluruh pengurus dan poslink yang sudah berdiri,” pungkasnya.

Sementara itu diketaui bahwa GA Covid-19 memiliki kepengurusan 8 Provinsi, 34 Kab/Kota serta 1.579 Poslink saat ini dan kemungkinan akan bertambah secara pesat sebulan kedepan, ” Kemungkinan sebulan kedepan akan bertambah banyak,” kata Wisnu, Sekertaris GA Covid-19 Nasional.

Ditempat terpisah, Caecillia Fauzah, Ketua GA C-19 Prov DKI Jakarta dan M. Noor, Ketua GA C-19 Prov Banten sepakat menjalankan seruan amanah dari Yongki Jonacta, mereka sama sama melaksanakan seruan Ketua Nasional GA C-19 sampai ke Poslink, ” Ya,..kami akan perintahkan Poslink untuk di vaksin menggunakan vaksin nusantara, karena alasan ciptaan anak bangsa,” tegas keduanya melalui seluler.

ACN/Tim/Rbt/Red

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles