Monday, September 26, 2022
WING LOK

Seminar Kebangsaan Dan Narkoba Menjadi Titik Penting Acara Pelantikan MIO Indonesia, Provinsi DKI Jakarta beserta 6 Kota

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Dengan mengambil tema “Tangkas Digital, Lawan Hoax, Intoleran, Teroris, Korupsi, Narkoba menuju Kebangkitan Otonomi Jakarta” sejumlah pengurus MIO (Media Independen Online) Prov DKI Jakarta, Kota Jakarta Barat, Utara, Selatan, Pusat, Timur dan Kepulauan Seribu di lantik Ketua Umum MIO, AYS.Prayogie.

Dalam sambutanyan Prayogie mengatakan, kita tetap semangat bersama MIO Indonesia dan merasa senang atas pelantikan ini, terlebih buat semua narasumber yang akan memberikan materi dalam seminar.

“Sebagai Narasumber sekaligus pembina, Dr Viktor Pujiadi saya ucapkan banyak terima kasih,” ucapnya di Anjungan Riau TMII, Jakarta Timur, Sabtu, 10/4/2021.

Masih Prayogie, Ini adalah momen penting kerena digelar secara serentak bersamaan dengan seminar dan rapat kerja, dan dia bepesan sekaligus meminta pada Dewan Pembina DPP MIO Indonesia, Anton Suroto memberikan pencerahan dalam seminar mengenai UMKM, ” Kami meminta Dewan Pembina memberikan materi UMKM bagi peserta seminar,” pintanya di akhir sambutan.

Di dalam acara kegiatan seminar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang di bawakan oleh Dr. Habib Ali Alwi, MSi, anggota DPD RI, mengungkapkan, bahwa kekayaan alam bangsa indonesia sangat berlimpah, kususnya kekayaan Tambang. “Tambang seperti minyak, batu bara, emas terpampang luas dari sabang sampe marauke, kekayaan ini harus sampai ke anak cucu kita,” tandasnya.

Ali juga mengingatkan pada anak bangsa akan Sumber Daya Manusia, Kita harus bangkit dan punya semangat yang sebagai bangsa indonesia, “SDM yang tinggi mempunyai rasa Nasional, sehingga kita harus bangkit dan jangan jadi pecundang dari orang luar, ” jelasnya saat memberikan paparanya.

Sementara itu, Brigjen Pol. Dr, Victor Pudjiadi, yang memberikan seminar tentang Narkoba, menyarankan agar semua masyarakat termasuk institusi MIO Indenesia turtut berperan dalam pencegahan pemberantasan narkoba di masyrakat, ” seluruh masyarakat termasuk MIO Indonesia harus berperan terhadap pencegahan dam pemberantasan narkoba, sesuai arahan san perintah Presiden Jokowidodo,” Tegasnya.

Victor juga berpesan pada peserta agar menjauhi narkoba dan jangan sekali kali menyentuhnya.

Perlu di ketahui, acara yang penuh hikmad ini di hadiri oleh Kompol Dault Hutagaol, dari Humas Polda Metro Jaya, ” Trimakasih atas kehadiran dari polda metro jaya dan seluruh tamu undangan, narasumber dan para peserta,” pungkas Sopiyansah selaku panitia acara.

ACN/TIM/Rbt/Red.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles