Saturday, May 18, 2024

Selain Dikenal Tempat Wisata, Cisarua Dikenal Ada Tempat Perbaikan Hati di Qolbusalam

ACTUALNEWS.ID, Bogor – Paguyuban QolbuSalam bertujuan untuk sosial untuk umum Mengadakan Majelis taklim ,siraman rohani anggota masyarakat yg bersifat keagamaan
Pengukuhan paguyuban 17 Maret 2022

Dadang wahyudin seketaris paguyuban qolbusalam
” Aelamatkan hatimu dg belajar tawadu dan rendah hati”
Membangun

Kajian ilmu, sholawat, berbagi anak yatim, jompo, bersilaturahmi Jalan kp ciburial tugu utara kab bogor jabar Email paguyubanqolbusala@gmail.com

Selain dikenal masyarakat wisata Villa dan Hotel, juga wisata rekreasi, di Cisarua juga ada tempat untuk istirahat hati bernama Qolbusalam

Paguyuban Qolbusalam, didirikan enam tokoh masyarakat Cisarua, dua diantaranya bernama Bambang Supriadi (58) dan Dadang Wahyudin

ini sudah memiliki anggota lebih dari 300 jama’ah, padahal paguyuban qolbusalam terbentuk di bulan maret 2022, Jumlah anggota paguyuban qolbusalam diperkirakan terus bertambah lantaran yang datang tidak hanya dari wilayah cisarua, bandung dan bogor bahkan tamu yang datang berasal dari jakarta, tanggerang, depok dan bekasi.

Sekertaris jenderal paguyuban qolbusalam dadang wahyudin menerangkan akan menambah pembiayaan renovasi gedung paguyuban dengan membuka kotak amal di sekitar lokasi.

“acara maulid kan bulan desember jadi, dari sekarang sempat membuka kotak amal selain itu kita juga akan membuka koperasi kecil karena kita ini sosial, ngak ada dana tapi terus berdakwah membantu sadarkan masyarakat yang stres akibat keterpurukan ekonomi untuk mendekatkan diri ke Sang Pencipta Allah SWT” terang Dadang wahyudin (01/10).

Ditambahkan Dadang pasca pandemi covid -19, banyak masyarakat yang stres akibat kehilangan pekerjaan dan usaha dagangnya. Selain berdampak menurunnya iman seseorang akibat keterpurukan ekonomi yang akan membuat seorang mengambil jalan pintas keluar dari garis agama atau bisa bertindak melanggar hukum.

Paguyuban qolbusalam sendiri, didirikan oleh enam orang tokoh agama setempat termasuk Dadang wahyudin (55 th) sebagai sekretaris jenderal paguyuban qolbusalam dan dikenal tokoh agama puncak.
“selamatkan hatimu dg belajar tawadu dan rendah hati, dekatkan dirimu ke Allah SWT karena rejeki ,maut dan jodoh ada ditanganNya”.pesan sekjen dadang wahyudin. (noviandi)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles