Friday, May 3, 2024

SD Plus HANG TUAH 1 Tanjung Priok Jakarta Utara, Adakan Wisuda Tahfidz

ACTUALNEWS.ID, Jakarta ,- Setiap akhir tahun pembelajaran disetiap sekolah selalu menyelenggarakan kegiatan pelepasan peserta didik.
Tahun ini di SD Plus Hang Tuah 1, ada yang beda dibandingkan dengan tahun ‘sebelumnya pada saat pelepasan kelas 6 SD, tahun ini bersamaan dengan Wisuda Tahfidz.

SD Plus Hang Tuah 1 tanjung priok jakarta utara, adalah sekolah umum namun salah satu pembiasaannya adalah menghafal surah al-qurán, targetnya peserta didik minimal hafal juz 30.
Dengan adanya Pelepasan kelas 6 dan Wisuda Tahfidz yang dilaksanakan di Hotel Bahtera Puncak Bogor jawa barat senin (29/05/2023).

Acara pelepasan kelas VI dan wisuda tahfidz SD plus hangtuah tanjung priok jakarta utara ini bertemakan, (Melangkah pasti, beriman dan berakhlak mulia dalam menggapai cita cita) acara yang diadakan dihotel bahtera puncak bogor jawa barat dilakukan selama 2 hari, dari hari senin sampai selasa tanggal 29/30 Mei 2023.

Adapun yang hadir antara lain :

  • kepala sekolah SD plus Hang Tuah 1
  • para guru dan karyawan
  • para orang tua peserta didik
  • dan para peserta didik

“Bangga rasanya punya anak pintar sholeh dan sholehah dan menjadi penghafal al-Qurán. Ungkap Kepala Sekolah Dra.Dwi Wijayanti dalam sambutannya dan sekaligus mewisuda para Hafidz al-Qurán. Hal ini ditambahkan oleh Guru Pendidikan Agama Islam di sekolah tersebut.

(Ustadz Hamiduddin, M.Pd) dalam prolognya menyampaikan :

  1. Penghafal al-Quran mendapatkan kedudukan yang tinggi dalam pandangan Allah SWT.
  2. Penghafal al-Quran akan meraih banyak sekali pahala.
  3. Penghafal al-Quran mendapat julukan ‘’Ahlullah’’ yang berarti keluarga Allah atau orang yang dekat dengan Allah.
  4. Penghafal al-Quran Kedudukannya terhormat pada saat sholat berjamaah, yang menjadi menjadi imam sholat adalah mereka yang paling bagus membaca Al-quran.
  5. Penghafal al-Quran berpotensi untuk menjadikan otaknya menjadi semakin kuat dan cerdas. Orang selalu membaca ayat-ayat suci Alquran akan menciptakan dirinya sebagai manusia yang saleh. ‘’Getaran bacaan Alquran akan mempengaruhi sel-sel tubuhnya, sehingga akan menciptakan DNA (Deeoxyribonucleic) atau asam deoksiribonukleat, yaitu sel-sel pembawa genetika seseorang.
  6. Penghafal al-Quran akan mendapatkan syafaat al-Quran pada hari kiamat. al-Quran akan terus mengawal ‘’Shahib’’nya semenjak dari kubur sampai masuk surga.
  7. Nabi menjanjikan bahwa orang tua yang memiliki anak penghaf al-Quran akan diberikan mahkota oleh Allah swt pada hari kiamat nanti. Mahkota tersebut memiliki cahaya yang lebih indah daripada cahaya matahari yang menerangi kediaman mereka di dunia.
    Acara cukup meriah tetap hidmat yang di hadiri oleh seluruh orang tua peserta didik. Suasana akrab penuh kekeluargaan.

Masih ditempat yang sama, Dra. Dwi wijayanti Kepala sekolah SD plus hang Tuah 1 dalam sambutanya menyampaiakan, kami berharap semua peserta didik menjadi cerdas dan trampil, bukan hanya saja dibidang akademik, melainkan juga dibidang akhlak dan moral, sehingga terwujud anak anak yang sholeh dan sholehah, yang sukses dunia akhirat, Aamiin Allahuma Aamiin,” Ucap Dra. Dwi wijayanti

Jurnalis : (Gito Ricardo)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles