Sunday, May 19, 2024

Razia Gabungan Sudin Dishub Jakarta Utara

ACTUALNEWS.id Jakarta – Operasi Lintas Jaya 2023 digelar Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kota Administrasi Jakarta Utara di jln Plumpang Semper JBB,jln Askes Marunda BKT Marunda,jln Bogasari lampu merah jaya
Jakarta Utara, Selasa. (12/9/2023).
Operasi kali ini untuk menertibkan kenderaan umum maupun angkutan barang dengan memeriksa kelengkapan surat-surat kenderaan seperti Buku Trayek atau KPS, Stiker KIR, STNK, SIM, Kartu Pengawasan dan kelaikan kenderaan angkutan umum dan angkutan barang.
Operasi Sudinhub Jakarta Utara yang dikomandoi oleh Sulaeman,Senen memeriksa kelengkapan surat kenderaan yang sedang beropeasi. Bagi kenderaan yang kedapatan tidak memiliki surat-surat lengkap maupun kelaikan jalan diberikan penindakan tegas.
Kegiatan operasi penertiban kenderaan umum dan angkutan barang di Jalan Yos Sudarso ini, di bekap oleh aparat kepolisian dan jajaran TNI.
Penindakan kepada kenderaan yang kedapatan tidak memiliki surat-surat lengkap dilakukan sesuai dengan hukum yang berlaku. “Kita tertibkan sesuai aturan yang berlaku untuk diproses lebih lanjut. Penindakan ini juga sebagai efek jera bagi mereka yang melanggar,” tutur Sulaeman.

Menurutnya, biasanya para sopir kendaraan angkutan berat ada para pengurus yang selalu membackup para sopir untuk mengurus dokumen kendaraannya. Namun jika terbukti melanggar Perda Pasal 5 tahun 2014 tentunya akan ditindak sesuai undang-undang.

“Truk-truk kontainer biasanya selalu dibackup oleh pengurusnya. Namun tetap kita tindak tegas kalau memang terbukti melanggar ya langsung kita kandangi,” tutupnya.

(Rosid)

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles