Monday, March 4, 2024

Polsek Kepulauan Seribu Utara Galakkan Penanaman Pohon Bersama Warga untuk Perangi Polusi Udara

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara dari Polres Kepulauan Seribu secara aktif melibatkan diri bersama warga dalam kegiatan penanaman puluhan pohon di setiap pulau yang dihuni. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi polusi udara yang semakin mengkhawatirkan di daerah tersebut, Senin (11/12/2023).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah nyata dalam menjaga kualitas udara. “Kami sadar akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, khususnya dalam mengatasi permasalahan polusi udara. Oleh karena itu, kami bersama-sama dengan masyarakat setempat melakukan penanaman puluhan pohon di setiap pulau yang dihuni,” ungkap Iptu Didik Tri Maryanto.

Dalam kegiatan ini, anggota polisi bersama warga bahu-membahu menanam beragam jenis pohon yang diharapkan dapat membantu menyaring udara dan menghasilkan oksigen yang lebih bersih bagi lingkungan sekitar. Diharapkan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran ekologis di antara masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan.

“Upaya penanaman pohon ini bukan hanya sekadar mengurangi polusi udara, tetapi juga merupakan bentuk kepedulian kita semua terhadap lingkungan tempat tinggal kita. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam menjaga keberlangsungan ekosistem di Kepulauan Seribu,” tambah Iptu Didik Tri Maryanto.

Dengan adanya kolaborasi antara Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, dan masyarakat setempat dalam kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi penduduk pulau-pulau di Kepulauan Seribu, serta menjadi inspirasi bagi upaya pelestarian lingkungan di wilayah lainnya.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles