Wednesday, November 29, 2023
ADS

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Patroli Malam dan Sambang Nelayan di Atas Kapal

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu menggelar patroli malam yang diikuti dengan kegiatan sambang kepada para nelayan di Pulau Lancang. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan himbauan penting terkait keselamatan berlayar, mengingatkan tentang tindak kejahatan, serta memberi peringatan mengenai cuaca buruk. Uniknya, kegiatan ini dilaksanakan di atas kapal nelayan, Rabu (11/10/2023)

AKP Rahmat Suryaman, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, mengungkapkan tujuan dari patroli malam ini adalah untuk memastikan keselamatan dan keamanan para nelayan yang beraktifitas di malam hari. Selain itu, para nelayan juga diberikan sosialisasi mengenai call centre Polri 10, sebagai saluran komunikasi cepat dalam situasi darurat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan memastikan keselamatan para nelayan di wilayah kami. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kejahatan di laut serta pentingnya memantau cuaca saat berlayar,” kata AKP Rahmat Suryaman.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari para nelayan yang merasa dihargai dan dilindungi oleh kepolisian. Mereka menyambut baik upaya Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam memastikan keamanan di perairan sekitar Pulau Lancang.

Dalam patroli malam ini, petugas juga memastikan bahwa kapal-kapal nelayan memenuhi standar keselamatan dan peralatan navigasi yang diperlukan. Semua upaya dilakukan demi mewujudkan lingkungan laut yang aman dan kondusif bagi seluruh komunitas nelayan di Kepulauan Seribu.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles