Monday, March 4, 2024

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Aksi Penanaman Pohon ‘Birukan Langit’ di Pulau Untung Jawa

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Dalam upaya menjaga kualitas lingkungan dan udara yang sehat, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu turut serta dalam kegiatan penanaman pohon bertema “Birukan Langit”. Kegiatan ini dilakukan pada Minggu (10/12/2023) di wilayah Pulau Untung Jawa, dengan kolaborasi antara petugas kepolisian, instansi pemerintah, dan masyarakat setempat.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memimpin aksi penanaman pohon yang dihadiri oleh petugas dari berbagai instansi pemerintah. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperbaiki dan menjaga kualitas udara serta lingkungan di wilayah Pulau Untung Jawa.

“Dengan tema ‘Birukan Langit’, kami berharap dapat menanamkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan kepada masyarakat. Penanaman pohon ini merupakan langkah konkrit dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup,” ungkap AKP Rahmat Suryaman.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud dari komitmen Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam mendukung program pemerintah terkait pelestarian lingkungan dan peningkatan kualitas udara. Aksi penanaman pohon ini tidak hanya diikuti oleh petugas kepolisian, tetapi juga melibatkan aktif partisipasi dari masyarakat setempat.

“Partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini sangat penting. Kolaborasi antara kepolisian, instansi pemerintah, dan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga kelestarian lingkungan,” tambah AKP Rahmat Suryaman.

Diharapkan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dapat menjadi awal dari serangkaian upaya yang berkelanjutan untuk melestarikan lingkungan di Pulau Untung Jawa. Hal ini juga menjadi ajang untuk membangun kesadaran lingkungan bagi seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga keberlangsungan alam demi kesehatan dan keberlangsungan hidup yang lebih baik.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles