Wednesday, November 29, 2023
ADS

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Galakkan Aksi Penanaman Pohon untuk Mengurangi Polusi Udara bersama Pelajar Sekolah Dasar Pulau Lancang

ACTUALNEWS ID, Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melalui Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Briptu Tulus, menggelar aksi menanam puluhan bibit pohon bersama dengan para pelajar Sekolah Dasar Pulau Lancang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi tingkat polusi udara sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya kelestarian lingkungan.

Aksi penanaman pohon ini dilaksanakan pada Rabu (11/10/2023) di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Para pelajar dengan antusias bergabung bersama Bhabinkamtibmas dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan udara.

Bhabinkamtibmas Briptu Tulus mengungkapkan, “Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya kami dalam mengatasi masalah polusi udara di wilayah ini. Dengan melibatkan para pelajar, kami berharap pesan tentang pentingnya kelestarian lingkungan dapat disampaikan dengan lebih luas.”

Puluhan bibit pohon yang ditanamkan bervariasi, termasuk jenis pohon lokal yang cocok untuk tumbuh di daerah Kepulauan Seribu. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi masyarakat Pulau Lancang.

Selain mengurangi polusi udara, kegiatan ini juga memberikan pelajaran berharga kepada para pelajar tentang pentingnya memelihara alam sekitar. Dengan kolaborasi antara Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan pelajar Sekolah Dasar Pulau Lancang, diharapkan akan terbentuk generasi yang peduli terhadap lingkungan dan siap berkontribusi dalam upaya pelestarian alam.

ACN/CAT/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles