Saturday, May 18, 2024

Persiapan Kegiatan Alumni Program Doktor Hukum Universitas Borobudur Sebagai Ahli Hukum

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Perkumpulan Doktor Hukum Borobudur (PDHB), yakni Alumni Program Doktor Hukum Universitas Borobudur termasuk PERKAHI (Perserikatan Ahli Hukum Indonesia) gelar rapat persiapan kegiatan pada hari Jumat (3/5/2024), jam 09.30 – 11.30 WIB di Kampus D Universitas Borobudur lantai 6.

Ketua PDHB Dr. Ronny F. Sompie, SH., MH., selaku pimpinan rapat menyampaikan kesimpulan rapat, sebagai berikut.

Alumni PDH UNBOR dalam wadah PERKAHI akan segera menindaklanjuti hasil rapat dengan cara menyiapkan surat-surat yang berkaitan dengan rencana kegiatan AUDIENSI SOSIALISASI ke Kementerian / Lembaga juga melakukan SOSIALISASI secara TERBUKA dengan cara mengedepankan publikasi ke publik melalui kegiatan podcast, share jurnal dan buku yang terakreditasi.
Akan segera menyiapkan daftar pakar hukum / Ahli Hukum dalam wadah PDHB melalui website yang dimiliki PERKAHI;
Akan mengajak Alumni untuk terus memperkuat website PERKAHI dengan jurnal dan tulisan ilmiah dari setiap Anggota PERKAHI;
Akan terus melakukan PROMOSI IKA PDH Univ Borobudur melalui PODCAST tentang PDHB dengan operasional melalui PERKAHI. Hal ini ke depan akan terus dikembangkan bersama.
Sudah menyiapkan draft MOU antara PDHB dengan PERKAHI sebagai dasar kegiatan dan kerjasama di bidang hukum yang dapat memberikan pelayanan kepada kebutuhan publik tentang hukum.

Dr. AZIS BUDIANTO, SH., MS., Ketua Prodi S2 Hukum
– Keanggotaan PERKAHI sebaiknya diutamakan dari Doktor Hukum, karena Doktor Hukum adalah Pakar hukum.

Dr. MEGAWATI BARTHOS, SH., MM, Dekan FH
– PDHB banyak pesan : kartu anggota free saja, kontribusi alumni, anggaran dari PDHB.
– PERKAHI ada di bawah PDHB, sehingga menonjolkan PDH UNBOR.
– Mumpung sedang gencar, mari kita gencarkan
Dr. I MADE SUBAGYO, SH., MH.
– Informasi ttg keahlian Hukum masing2 anggota PERKAHI perlu dijelaskan dan mudah diakses
– Ahli Geotermal dan Advokat bisa didukung melalui kompetensi saya.
– Siap mendukung kegiatan Road Show.

Dr. SLAMET RIYADI, SH., MH.
– Komisioner Badan Pelayanan Konsumen
– Saran untuk PERKAHI bisa masuk ke Badan Konsumen sekaligus sosialisasi dan memberikan masukan berkaitan dengan keahliannya di bidang HUKUM.

Dr. RACHMAT MP., SH., MH.
– Ada peluang bisnis dari PT Cahaya Hukum Infopratama Indonesia
– Kajian Hukum tentang pajak sangat dibutuhkan saat ini.
– Keterangan Ahli terkait Bandara Kulon Progo, lisensi BPN, bisa bekerjasama dengan PT Cahaya Hukum Infopratama Indonesia

Prof Dr Faisal Santiago, SH., MM., selaku Pelindung PDHB dan Penasehat PERKAHI.

– Langkah pertama harus audiensi kepada kementerian / Lembaga untuk bisa bekerjasama dalam pembuatan Naskah Akademik berkaitan kebijakan sesuai TUSI masing-masing Kementerian dan Lembaga.
– Penting sekali memperkenalkan keberadaan PERKAHI, termasuk di dalamnya ada 72 Dokter Ahli Hukum Kedokteran dan Kesehatan.
– Beliau selalu siap untuk menjembatani kegiatan sosialisasi ke DPR RI dan MPR RI melalui jaringannya untuk memperkenalkan PERKAHI sebagai wadah para Alumni Program Doktor Hukum Universitas Borobudur yang telah mendapatkan akreditasi UNGGUL dari Ditjen Dikti.
– DIRJEN DIKTI dan Kepala L2DIKTI telah menyiapkan 12 Perguruan Tinggi yang akan menilai SDM yang akan mendapatkan promosi Jabatan Lektor Kepala di setiap Perguruan Tinggi. Univ Borobudur bisa ikut berperan dan berkontribusi melalui kegiatan PERKAHI.
– Kesempatan itu ada dari ALUMNI PDH UNBOR yang sudah berjumlah 264 Alumnus.
– Media massa agar dilibatkan dan Pak Dr Edi Hasibuan, SH., MH., dan Pak Dr Rachmat MP., SH., MH., untuk promosi kegiatan PERKAHI.
– Perlu sikap proaktif dari setiap ALUMNUS untuk berkontribusi secara kerjasama yang penuh kekeluargaan satu sama lainnya.
– Pak Dr Umar Aris, SH., MH., menawarkan utk PERKAHI datang berkunjung ke KEMENHUB dimana beliau akan menjembatani kerjasama PERKAHI dengan KEMENHUB dalam bidang hukum.
– Podcast sudah lebih dari 14.000 subscribes perlu dikembangkan terus oleh Alumni PDH UNBOR secara bergantian menjadi narasumber.

Berikut daftar hadir rapat PDHB tersebut: Faisal Santiago, Azis Budianto, Megawati Barthos, Ronny F. Sompie, Tb Boy Ariffin, Jayadi, Slamet Riyadi, David, I Made Subagio, Rachmat M. Purba, Edi hasibuan, Hadipurnomo, Ana Mulyana, Suswanti B. Sumarto.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles