Monday, September 26, 2022
WING LOK

Pernyataan Tidak Keberatan Megawati Mundur, Mendapatkan Tanggapan Beragam

ACTUALNEWS.ID, Jakarta – Terkait pernyataan Hj Megawarti Soekarno Putri tidak akan keberatan jika kelak ada yang menggantikannya sebagai Ketua Umum ( Ketum ) PDI Perjuangan.

Banyak macam warga menyikapi pernyataan tersebut, mulai dari setuju, tidak setuju atau setuju dengan catatan.

Salah satunya, Yanto (47), gojek yang biasa mangkal di Tugu Proklamasi, selayaknya bila ada regenerasi pucuk pimpinan itu hal yang bagus, tapi penggantinya harus lebih baik serta berpengalaman, apalagi sebesar PDI Perjuangan, ” Tidak elergi maksud peryataan Megawati, namun penggantinya harus lebih kredibel dari Megawati,” ucapnya di Tuprok, Sabtu,27/3/2021.

Yanto menanggapi secara bijak keinginan anak Presiden Soekarno itu, berarti legowo demi PDI P kedepan, ” Dari awal Megawati bersifat profesional, tapi rakyat nya tidak mengijinkan melepas Ketumnya,” ujarnya.

Hal senada juga di katakan Rosma (52) warga Deli Serdang, Medan, Sumatra Utara, Cuma belom ada yang cocok figur pengganti Megawati.
Bisa saja Mbak Hj Puan Maharani atau Presiden Jokowi pengganti singgahsanah kursi petinggi PDI P, asalkan sesuai mekanisme AD/ART Partai, ” Hj Puan serta Jokowidodo orang yang tepat bila ada penggantian Ketum,” kata Rosma.

Mereka berdua (Hj Puan Maharani dan H Jokowidodo) sifat dan kepiawaian termasuk pengalaman memimpin serta etos kerjanya sudah tidak di ragukan lagi, ” Etos kerja, Pengalaman memimpin sudah tidak di ragukan lagi bila terjadi pergantian,” tandasnya.

Sementara itu, Kusrana (49), warga Rt 06,RW 07, Kelurahan Jelambar Baru, Grogol Petamburan Jakarta Barat, menyikapi setuju megawati di ganti, alasannya usia juga sudah senja, biasanya kalau sudah terlalu lama menjabat ke enakan serta lupa regenerasi, “Faktor usia dan kelamaan menjabat bisa mempengaruhi kebijakan yang tidak populis bahkan bisa menyimpang dari keinginan rakyat,” cetusnya.

Kusrana juga menambahkan, selayaknya periode lalu Megawati melepaskan kursinya pada generasi penerusnya, separti Hj Puan Maharani, Prananda Probowo, Jokowidodo dan masih banyak figur lain yang baik, ” Seharusnya kongres lalu, ketum jatuh ketangan mereka, jadi tidak kesulitan kedepannya,” pungkasnya.

ACN/TIM/Rbt/Red

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles