Friday, April 26, 2024

Peniupan Sofar Ambil Bagian Dalam Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus di Jakarta Internasional Stadium

ACTUALNEWS.ID, Jakarta 28-5-2022 – Bertempat di Jakarta Internasional Stadium Jakarta Utara kemarin hari Jumat 27 Mei 2022 telah dilaksanakan perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus sebagai kelanjutan dari perayaan Paskah Nasional 2022 yang telah dilaksanakan di kota Melonguane kabupaten Talaud Sulawesi Utara pada 17 Mei 2022 lalu.

Perayaan yang diselenggarakan oleh panitia yang dipimpin oleh ketuanya DR. Maya Rumantir berlangsung dengan hikmat dan diisi berbagai bentuk pujian dan kotbah serta kesaksian pujian dari berbagai kalangan dan gereja di Jakarta serta artis – artis rohani ternama di Indonesia.

Jakarta Internasional Stadium yang memiliki daya tampung pengunjung sekita 84.000 orang kemarin nampak hampir penuh oleh para undangan dan masyarakat yang turut hadir dalam perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus yang turut di hadiri juga oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut pula memberikan sambutannya diacara tersebut.

Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus di JIS kemarin lebih terasa hikmatnya dengan turut hadirnya para peniup Sofar (tanduk kambing gunung jantan alat musik tradisional ibadah bangsa Israel) yang ikut ambil bagian dalam acara perayaan tersebut.

Para peniup Sofar yang berjumlah 60 orang dari kelompok peniup Sofar Nafiri Indonesia yang dipimpin oleh Roy Sitepu turut ambil bagian dalam acara di JIS kemarin dengan di dampingi oleh marching bandnya juga.

Dalam tradisi bangsa Israel dan agama Yahudi sampai hari ini peniupan Sofar masih tetap dilakukan sebagai pembuka ibadah dan dalam suatu perayaan atau pemberitahuan atas suatu hal yang penting untuk berkumpul dalam suatu ritual Ibadah terutama di hari raya Rosh Hashanah Dan hari raya Yom Kipur.

Adalah satu kebanggaan tersendiri bagi setiap peniup Sofar untuk dapat ikut melayani dalam suatu ibadah baik besar maupun ibadah kecil. Dan tiap peniup Sofar adalah orang-orang pilihan yang dikaruniai Tuhan talenta untuk melayani Tuhan dengan Sofarnya.

Adapun acara Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus kemari di JIS Jakarta Utara dapat terlaksana dengan sangat baik dan tertib aman dan tetap menjalankan proses dari satgas Covid-19 walaupun sudah dinyatakan tingkat pandemi sudah menurun.

ACN/RED

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles